CULINARY : LEMONGRASS MODERN KOPITIAM BOGOR

2:18 PM

Blog post edisi pulang kampung! Sebuah restoran baru di Bogor yang sedang happening yaitu Lemongrass. Terletak di Jl. Raya Pajajaran No. 21, Bogor. Lemongrass mengangkat konsep 'Modern Kopitiam' yaitu sajian masakan peranakan juga Chinese Food dan dengan desain bangunan yang fancy serta modern. 

Aku mengunjungi restoran ini untuk makan siang bersama keluarga. Harga yang ditawarkan berkisar IDR 20k - IDR 50k untuk makanannya, sementara minuman mulai dari IDR 15k - IDR 30k. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan pribadi atau kendaraan umum.




Desain bangunannya apik, dengan penggunaan material batu alam memberi kesan 'adem' pada bangunan. Terdapat dua lantai dan dua area makan yaitu smoking dan no-smoking. Area smokingnya juga ada dua, diteras dan di area halaman belakang. Tapi untuk area halaman belakang akan dikenakan charge minimum pembelian IDR 250k.

Sebelumnya, beberapa kali aku sudah melewati tempat ini. Entah kenapa selalu saja ramai. Dan benar, saat aku berkunjung kesanapun ramai sekali. Tidak hanya saat weekend, setiap hari di saat jam makan pasti tempat ini banyak dikunjungi. 





Nasi Goreng Yang Chow (IDR 34.9k)


Nasi goreng Yan Chow sebenarnya sudah sangat populer dan banyak restoran yang juga menyajikan menu nasi goreng ini. Ciri khasnya ada pada nasinya sendiri yang dimasak dengan Hongkong style fried rice dan isiannya juga terdapat sayuran serta potongan daging ayam. Untuk rasa, di Lemongrass ini rasa nasi goreng Yan Chow cukup enak, gurihnya terasa dan isiannya sendiri tidak pelit.

Laksa Bebek Panggang (IDR 43.9k)


Menu diatas adalah salah satu rekomendasi dari Lemongrass. Membaca di buku menunya saja sudah terlihat menarik. Kita bisa memilih Laksa tersebut menggunakan daging ayam, sapi atau bebek. Karena ingin yang agak berbeda maka pilihanku jatuh ke bebek panggang. 

Isiannya ada mie kuning dengan cetakan yang cukup besar, tauge, telur rebus, daging bebek panggang dan juga tahu goreng. Pertama kali menyeruput kuahnya, aku langsung jatuh cinta. Dan ternyata tidak salah pilih. Menu ini ENAK BANGET!

Wonton Soup (IDR 26.9k)


Kalau yang ini menu pesanan ayah. Karena beliau sudah sarapan cukup banyak paginya, kemudian beliau memilih menu yang ringan. Pilihan jatuh ke Wonton Soup atau sup pangsit. Isian pangsitnya menggunakan ayam dan udang. Selain wonton, kalian bisa memilih Fishball Soup juga. Kuahnya segar dan wontonnya juga cukup banyak. Cocok untuk hawa kota Bogor yang cukup dingin karena mendung saat itu.

Mie Hongkong Bebek Panggang (IDR 41.9k)


Satu lagi menu rekomendasi dari Lemongrass. Mie Hongkong identik dengan penggunaan mienya yang berukuran kecil dan bercitarasa gurih. Disajikan dengan potongan daging bebek panggang dan juga pangsit basah serta semangkuk kerupuk pangsit. Menu ini tidak kalah enak. Wajib dicoba!

Kopi Tarik Hazelnut (IDR 29.9k) & Watermelon Lemonade (IDR 28.9k)


Kopi Tarik Hazelnut, bagi pecinta kopi atau kopi pahit silahkan coba menu satu ini. Kopinya sendiri cenderung pahit, hazelnutnya kurang terasa. Tapi menu satu ini cukup menyegarkan. 

Untuk Watermelon Lemonadenya segar tetapi rasa kecutnya lebih dominan sehingga si semangka tidak begitu terasa.

Jus Alpukat (IDR 25.9k)


Jus Alpukat yang enak menurutku adalah jus alpukat yang tidak encer. Jusnya kental dan terasa creamy juga tidak terlalu manis. Dan Lemongrass memiliki jus alpukat sesuai dengan seleraku :D

Untuk kamu yang sedang melewati Bogor, punya rencana liburan ke Bogor atau sekedar main-main saat weekend kunjungi restoran ini. Tempatnya nyaman untuk makan sambil bersantai dan mengobrol bersama keluarga, teman atau pacar. Yang ingin diskusi juga bisa memilih ruangan didalam. Kalau yang ingin makan sambil merasakan udara segar bisa memilih di bagian halaman belakang.

Makanan dan minumannya pun cukup memuaskan dan restoran seperti ini masih jarang ada di Bogor. Selamat mencoba! :D

You Might Also Like

0 komentar