CULINARY : FISH & PASTA JOGJA

12:01 PM

Mau makan ikan dori dan pasta tapi dengan harga terjangkau? Mungkin tempat ini adalah jawabannya. Baru saja Minggu sore kemarin saya bersama adik menyambangi tempat baru bernama Fish & Pasta yang berada di depan GOR UNY. Bangunan berlantai dua ini merupakan sebuah restoran yang menawarkan menu berbahan dasar ikan dori dan pasta. Namun, jika kalian tidak ingin makan ikan ada juga pilihan seafood lainnya dan juga ayam. Kemudian, pilihan karbonya juga ada nasi dan kentang. 



Ruangannya sangat luas, dapat menampung sekitar 70 - 100 pengunjung. Bagi kalian yang merokok bisa memilih area di atas karena merupakan ruangan terbuka. Saya memilih untuk duduk di bagian atas, ternyata angin cukup silir juga. Menu makanannya sendiri tidak terlalu banyak, kalau tidak salah hanya ada 11 macam. Dan yang membuat bahagia adalah, di sini tersedia es teh secara cuma-cuma dan free refill. Tapi menu minuman lainnya juga ada kok.


Lychee Tea (IDR 13.200)

Es teh manis dengan sirup melon dan buah leci di dalamnya. Segar!


Fish N Chips (IDR 31.000)


Ini pesanan saya yang sedang mengurangi asupan karbo. Berhubung pasta terlalu berat, saya memilih untuk memesan Fish N Chips. Ikan dori yang digoreng tepung, disajikan dengan kentang goreng dan saus juga lemon. Kentang gorengnya unik juga karena tidak menggunakan kentang jenis shoestrings atau wedges. Sepertinya mereka mengolah sendiri kentang gorengnya. Ikan dorinya sangat lembut di dalam, gurih dan cocok dimakan bersama saus mayonaisenya. Menurut saya tepungnya agak kurang garing sedikit. Tapi untuk rasa dan harga yang terjangkau, overall Fish N Chips ini enak.


BACA JUGA : PASTAGIO PART 2


Asian Style Fettucine With Crispy Dori (IDR 33.000)


Kalau menu ini adalah pesanan adik saya. Ikan dori yang digoreng menggunakan tepung roti, disajikan dengan pasta fettucine. Saya sebenarnya agak bingung dengan bumbu pasta yang mereka gunakan. Ketika saya tanyakan ke pelayan seperti apa rasanya, pelayan tersebut juga kebingungan LOL. Ternyata fettucinenya dimasak dengan bumbu bercita rasa manis pedas dengan tumisan bawang bombay dan paprika serta ditaburi dengan nori di atasnya. Ikan dorinya juga enak, hanya perbedaannya pada tepung yang digunakan. Dengan menggunakan tepung roti, ikan dori ini terasa lebih crispy dan gurih. Bagi saya sebenarnya agak kurang nyambung dengan rasa pasta yang terlalu manis. Mungkin akan lebih cocok disajikan dengan butter rice atau pasta yang memiliki rasa creamy


Itulah dua macam menu yang saya coba di Fish & Pasta. Saya cukup puas dengan menu mereka dan harganya pun dapat dibilang ramah di kantong jika dibandingkan dengan tempat lain yang memiliki menu yang sama. Pelayanannya juga ramah dan cepat, tidak perlu menunggu lama sampai makanan diantarkan ke meja kita. Sayangnya es teh refill tidak disediakan di lantai 2 sehingga kita harus turun ke bawah jika ingin mengambilnya lagi. Sekian ulasan dari saya, sampai ketemu di postingan selanjutnya. Selamat mencoba!


FISH & PASTA

Alamat :
Jl. Colombo No. 105B, Caturtunggal
Depok, Sleman
(Depan GOR UNY)

Jam Operasional :
10.00 - 22.00

Instagram :

You Might Also Like

7 komentar

  1. Awal baca tadi, "wehh ikan Dori? Ikan imut itu???!?!?!"

    Jadi, beneran ikan dori warna biru itu yng di Finding Nemo? Atau itu nama jenis lain? Gak bisa bayangin ikan sebagus Dori digoreng ya Allah T_T

    ReplyDelete
  2. hahahaha.. ini ikan dorinya lain lagi kok, enak XD

    ReplyDelete
  3. what camera do you use? and what app do use for editing? i like ur photos hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. i use samsung mirrorless camera. for editing i usually use snapseed + vsco. thanks anyway :)

      Delete
  4. Pegawainya tolong di kondisikan saat ada tamu karena wktu sya makan di resto ada cewek yg gendut rambutnya merah2 gitulah omongannya jorok dan kurang ramah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masalah itu mungkin mba bisa langsung menyampaikan ke pihak restorannya sekaligus memberi saran ^^

      Delete
  5. Tolong untk krywanny klau bicara agak pelan2. Dan tlong yg cewek rambutnya pirang yg di semir itu klau bicara yg baik kok pelayan bicaranya gila habis kata2 A-z keluar semua. Tolong di perbaikin ya. Terima kasih

    ReplyDelete