CULINARY : SHABU GHIN YOGYAKARTA

9:14 PM

WELCOME 2017!
HOPE EVERYONE COULD BE BETTER THAN BEFORE!

Mengakhiri tahun 2016 akan lebih oke kalau ditutup dengan makan malam yang enak dan memuaskan. Bukan begitu? Beberapa hari sebelum tahun baru kemarin, saya dan beberapa orang teman menjajal sebuah spot restoran Jepang baru yang ada di Hartono Mall, Yup, Shabu Ghin belum lama ini membuka cabangnya di Yogyakarta. Shabu Ghin menawarkan menu shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging kualitas premium dan mereka juga menyediakan paket daging sapi mulai dari IDR 78.000.

Nah, kebetulan waktu saya dan teman-teman kesana, Shabu Ghin masih dalam suasana promo All You Can Eat. Jadi kita tinggal memilih menu dagingnya, dan untuk side dish  hingga minumannya kita bebas ambil sepuasnya. Tentu saja dibatasi waktu ya, sekitar 90 menit. Suasana waktu itu sangat ramai sehingga tidak begitu memungkinkan saya untuk mengambil gambar. Jadi, foto makanannya saja ya.


Paket Beef IDR 78.000


Harga daging di sini berbeda-beda, tergantung kualitasnya. Semakin bagus kualitasnya, pasti makin mahal. Tapi untuk irisan daging seharga IDR 78.000 saja sudah sangat sangat memuaskan! Dagingnya tipis, seperti daging yang biasa digunakan untuk memasak sukiyaki. Nantinya daging ini akan dimasak di kuah sup yang bisa kalian pilih. 


Saya memilih untuk sup rasa Original Konbu, karena hanya itu yang tersisa dan Spicy Seafood yang sudah dipesan oleh teman-teman saya lainnya. Kuahnya segar, gurihnya juga nendang dan asliiiiiii.... nikmat banget dimakan waktu malam-malam dengan cuaca yang memang agak dingin. Disetiap meja sudah disediakan kompor yang digunakan untuk memanaskan sup dan memasak daging. Kita sendiri bisa mengatur suhu apinya. Hati-hati, jangan sampai bahan-bahan yang kalian masukkan menjadi terlalu matang. Apalagi dagingnya, akan lebih enak kalau tidak kelamaan memasaknya. 

Pesan saya, jangan kalap kalau makan di sini. Memang kalau kalian sudah beranjak ke buffet bar untuk mengambil side dish, mata rasanya menjadi membabi buta. Apa saja ingin diambil. Tapi yang paling penting adalah, sisa makanan di atas meja kalian yang tidak dihabiskan akan dikenakan charge tambahan. Tandanya, makanan tersebut sudah tidak akan dikembalikan ke tempatnya untuk dikonsumsi lagi, melainkan akan dibuang. Jadi, jangan sampai mubazir ya!


Side dishnya ada beberapa versi nih. Ada sayur-sayuran segar seperti sawi, selada, jamur dan daun bawang. Kemudian juga ada frozen food seperti bakso ikan, tempura, tahu ikan dan udon. Tapi disediakan juga ikan dory segar. Versi selanjutnya adalah side dish yang sudah matang. Yakin deh ini yang paling menggoda iman. Apalagi All You Can Eat, ya kan! Kalian bisa memilih sushi, chicken kaarage, ubi goreng, jamur goreng, japchae, pasta, nasi dan lain-lain. ARGH! Ku tak mau pulang rasanya kalau sudah masuk ke tempat ini :( Minumannya juga sangat bervariasi. Mau apa, kopi? Teh? Jus? Air putih lol. Tinggal ambil sepuasnya deh. 




Tidak hanya anak muda, orang tua bahkan kakek-nenek pun senang berkunjung ke tempat ini. Menurut saya sih, shabu-shabu adalah makanan Jepang yang paling bersahabat di lidah orang kebanyakan. Banyak orang yang saya lihat mondar-mandir kembali menuju buffet bar untuk mengambil lagi makanan yang diinginkan. Tidak terkecuali saya dan teman-teman LOL.



Tempat yang oke banget nih untuk makan siang atau makan malam bersama keluarga besar. Nggak akan mengecewakan! Plusnya adalah kekenyangan hahaha. Beneran deh, saya dan teman-teman sampai susah untuk jalan setelah makan dari sini. Sekian, selamat mencoba!

SHABU GHIN

Alamat :
Hartono Mall Lt. 2
Jl. Ringroad Utara, Condong Catur, Sleman
Yogyakarta

You Might Also Like

15 komentar

  1. next deh pengen ke shabu gin, menarik bgt konsepnya
    nice blog kak

    ReplyDelete
  2. harga 78000 itu cuma dapet 2 krat doang ya buat dagingnya?

    ReplyDelete
  3. Kalo misal kita datang berdua gitu nih cuman pesennya 1 paket aja gitu bisa nggak sih disana? Thanks :)

    ReplyDelete
  4. Kalo kita datengnya berdua nih misal tapi pesennya 1 paket aja gitu boleh nggak sih disana?

    ReplyDelete
  5. Itu maksudnya dibatasi 90 menit itu cuman batas ambil makanannya doang atau 90menit kita harus udah selesai makan dan harus udah cabut dari tempatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mas, sudah harus selesai makan

      Delete
  6. 78.000 itu udah sama side dishnya blm ya?

    ReplyDelete
  7. 78.000 itu udah sama side dishnya blm ya?

    ReplyDelete
  8. Bedanya yg set menu sama special beef gitu apa ya?

    ReplyDelete
  9. Bedanya special beef sama set menu apa ya?

    ReplyDelete
  10. ini rulenya gimana biar dapet unlimited beef?

    ReplyDelete