CULINARY : MOVE ON PRAWIROTAMAN

4:44 PM

Sudah lama saya tidak menyambangi area Prawirotaman. Sudah ada tempat-tempat makan yang baru ternyata, salah satunya adalah Move On. Namanya lucu ya, hehe, kamu sendiri sudah move on belum? Lol. Pertama kali saya ke sini adalah sebelum natal, dan kedua kalinya baru Rabu kemarin. Jujur waktu pertama kali masuk ke tempat ini saya langsung jatuh cinta dengan dekorasinya. Ruangannya juga nyaman dan santai banget suasananya. Oke juga untuk mengerjakan tugas atau ngumpul bersama teman-teman. 



Move On terdiri dari 2 lantai yang mana lantai atas merupakan area smoking. Di sini juga ada area outdoornya sih tapi kecil. Dan mungkin masalah utama di sini adalah lahan parkir. Terutama buat mobil yang agak susah mendapat tempat untuk parkir. Beruntung kalau boleh parkir di halaman sebelah. Kalau tidak kalian harus parkir agak jauh. 



Move On ini mungkin bisa dikatakan sebagai cafe dan restoran. Menu food and beveragesnya sangat beragam. Untuk minuman mulai dari kopi-kopian, teh, jus, blended drinks hingga beer ada di sini. Makanannya juga variatif mulai dari snacksnya, main course seperti steak, burger, soup hingga Indonesian food juga ada serta menu-menu dessert dan salad. Banyak banget kan!

Cappucinno (IDR 15.000)

Bahagia banget ketemu cappucinno seharga IDR 15k! Tapi latte di sini emang cocok untuk ngopi cantik sih. Rasanya cenderung lebih soft rasa susunya lebih mendominasi. Seperti di Yellow Truck. Harganya bersahabat banget untuk ukuran cappucinno dengan cangkir yang cukup besar. Baristanya juga lihai banget membuat latte artnya. Kalau mau request latte artnya juga bisa lho. 


Cafe Latte (IDR 15.000)

Nah kalau Cafe Latte ini hampir mirip dengan cappucinno hanya saja kandungan kopinya lebih banyak dengan perbandingan 2 : 1 dengan susu. Saya lebih suka meminumnya tanpa menggunakan gula.



Chicken Run (IDR 38.000)

Beralih ke menu makanan utama. Yang pertama adalah Chicken Run. Grilled chicken yang disajikan dengan potato wedges dan salad. Menu ini wajib banget dicobain guys. Dada ayam panggangnya gurih alias nggak hambar seperti yang pernah saya makan di tempat lain. Selain itu matangnya juga pas, tidak alot. Saya suka banget sama potato wedgesnya yang digoreng dengan lapisan tepung dan kaya akan bumbu. Potato wedgesnya juga nggak pelit. At least, menu ini ngenyangin banget. 



Mighty Move On (IDR 65.000)

Selanjutnya ada Mighty Move On yang disajikan dengan alas kayu dan ini porsinya juga tidak kalah besar, guys. Roti sourdough yang diolesi dengan saus guacamole kemudian diberi smoked beef dan egg benedicts di atasnya. Buat yang belum tahu, saus guacamole adalah saus yang terbuat dari campuran alpukat, bawang bombay dan air jeruk nipis. Biasanya ditambahkan irisan tomat juga. Saya pernah membuatnya di rumah untuk membuat sandwich juga. Padahal saya sendiri tidak begitu doyan alpukat kecuali untuk dibuat jus dan sudah dicampur dengan susu yang banyak. Tapi ternyata guacamole di menu ini tidak begitu menyengat rasa alpukatnya. Jadi saya bisa makan hehe. Selain itu juga disajikan dengan beef sausages dan potato wedges. Pilihan tepat buat kalian yang sedang kelaparan tapi tidak ingin makan nasi. Enak!


Creamy Seafood (IDR 35.000)

Ini pesanan saya kemarin. Pastanya bisa pilih menggunakan spaghetti, fettucini atau penne. Saya pilih fettucini karena bosan dengan spaghetti, lol. Sausnya creamy banget tapi kurang asin. Seafoodnya ada beberapa potongan gurita, udang dan ikan dory. Seafoodnya nggak pelit kok. Kalau rasanya bisa sedikit lebih asin menurut saya ini bakal enak lho. 




Black Dough Pizza Mix Toppings (IDR 78.000)

Nah kalau ini bisa buat sharing sama teman-teman kamu. 8 iris pizza dengan berbagai macam topping. Saya suka banget nih sama pizza di Move On yang notabene lebih ke Italian style pizza jadi lebih ringan untuk dimakan. 


Crosstrack Spicy Potatoes (IDR 25.000)

Snack satu ini juga porsinya cukup banyak, bisa untuk bertiga. Memang di Move On ini yang namanya kentang goreng tidak pelit bumbu. Enak banget deh, harus dicoba! Disajikan dengan dua macam saus yaitu saus tartar dan thai sauce. 



Move On bisa jadi salah satu referensi tempat makan dan tempat ngopi kamu sambil bersantai ataupun mengerjakan tugas. Tempatnya nyaman dan makanannya juga recommended! Saya pun mau banget kalau diajak ke sini lagi hehe. Mereka juga mempunyai menu dari Indomie lho, kapan-kapan harus dicoba nih. Sekian!


MOVE ON PRAWIROTAMAN

Alamat :

Jl. Prawirotaman No.4-10, 
Brontokusuman, Mergangsan, 
Yogyakarta

Jam Operasional :

Minggu - Kamis 09.00 - 00.00
Jumat - Sabtu 10.00 - 02.00

Instagram :

@moveon.yogya

You Might Also Like

0 komentar