CULINARY : AYAM SAUS PEDAS (ASP)

8:51 PM

Selama ini segala macam bentuk makanan berbahan dasar ayam sangat mudah ditemukan. Daging ayam disukai semua orang dan dapat diolah menjadi makanan apa saja. 

Setelah trend Ayam Geprek mewabah, giliran Ayam Saus Pedas unjuk gigi. Memiliki dua cabang di Yogyakarta yang berada di Jl. Kaliurang Km. 13.5 dekat dengan kampus UII dan di Jl. Moses Gatotkaca bersebelahan dengan JNE.

Ini adalah kunjungan keduaku setelah mencoba Ayam Saus Asam Manisnya di warung pusat yang ada di Jl. Kaliurang tersebut. Kalau yang di Jl. Moses Gatotkaca ini adalah cabang terbaru dari ASP, mungkin baru sekitar tiga bulan buka. ASP buka dari pukul 12.00 hingga 21.00



ASP sendiri mengedepankan masakan berbahan dasar ayam yang digoreng tepung kemudian diberi siraman saus dengan banyak pilihan dan kamu bisa pilih tingkat kepedasannya mulai level 0 sampai 5. 

Yang recommended disini adalah ASP Special, ASP Seafood dan ASP Rendang. Menu tersebut sudah termasuk paket dengan minum ya. Kisaran harga disini mulai dari IDR 12k sampai IDR 20k saja kak. Nasinya ambil sendiri, jadi bisa sepuas kamu mau nambah berapa piring. Lumayan mengobati kalau lagi kepedesan :)))

ASP Spesial - IDR 16k

ASP Spesial ini berisikan 2 potong ayam yang diberi saus asam manis kemudian terdapat potongan-potongan paprika dan jamur kuping. 

ASP Seafood - IDR 19k

Yang diatas ini adalah ASP Seafood. Sama-sama menggunakan saus asam manis, tapi isiannya ada tambahan udang dan cumi. Seafoodnya juga tidak pelit, dan yang penting masih fresh! Terasa banget waktu gigit udangnya yang pecah dimulut. Enaaaakkkk XD

Untuk kamu yang suka makan pedas atau lagi ngidam makan ayam, bisa datang ke warung ASP ini. Selamat mencoba ya! :D

You Might Also Like

0 komentar