CULINARY : SURLIE BAKEHOUSE

9:55 AM

Seturan dan Babarsari adalah salah satu area yang jarang aku kunjungi, karena memang cukup jauh dari rumah. Jadi kalau memang tidak ada keperluan, tidak bakal sampai kesana :)) Beberapa hari lalu saat masih dipusingkan oleh proposal, aku mencari tempat yang nyaman untuk mengerjakan proposal tersebut ditambah saat itu modem dirumah sedang kacau-kacaunya.

Teringat dengan postingan instagram seseorang tentang sandwich hitam alias Black Sandwich, akupun meluncur ke Surlie Bakehouse yang berada di Ruko Rafflesia, Babarsari. Letaknya bersebelahan persis dengan Black Canyon. Bersama dua orang teman dari Foodgram, kami menghabiskan waktu sarapan dan aku sembari menyelesaikan proposal yang kurang sedikit lagi.



Surlie Bakehouse terdiri dari dua lantai, dimana lantai pertama adalah area penjualan roti dan cake sementara lantai atasnya adalah untuk ruangan cafenya. Pagi itu ruangan masih sepi hanya ada kami bertiga dan dua pelanggan lain. Ruangannya cukup nyaman untuk mengerjakan tugas dan wifinya juga kencang :))

Karena memang penasaran dengan Black Sandwichnya, kamipun memesan menu tersebut ditambah dengan Fried Calamari.

Black Sandwich - IDR 17.5k 

Sandwich semacam ini memang masih jarang ditemukan di Jogja. Selain sandwich, Surlie juga menyediakan Black Burger. Oiya, untuk roti hitamnya dijual di sini lho, jadi kalau kalian mau membeli untuk persediaan dirumah bisa banget :D

Isian sandwichnya standar, mayonaise, telur, keju dan sayuran. Penggunaan roti hitam ini selain menjadikan bentuknya yang unik, ternyata rasanya juga lebih enak. Rotinya sendiri sudah gurih, mungkin karena terbuat dari tinta cumi. Memang teksturnya lebih keras dibanding roti tawar pada umumnya, tapi sandwich ini termasuk sandwich enak yang pernah aku makan.

Fried Calamari - IDR 9.5k 

Fried Calamarinya menggunakan cumi dengan kualitas yang oke karena tidak amis, hanya saja untuk tepungnya kurang sedikit gurih. Supaya enak, dimakan bersama saus mayonaisenya.

Orange Juice (IDR 11k) - Iced Milo (IDR 11k)

Surlie Bakehouse memiliki menu yang cukup komplit. Kalau mau makan berat disini juga ada nasi dan pasta. Harganya cukup terjangkau tapi belum termasuk pajak 10% ya. Kapan-kapan mau coba beli cakenya kalau kesini lagi. Sekian! :)

You Might Also Like

0 komentar