CULINARY : SUPERFOOD EXPO IN JOGJA EXPO CENTER

7:56 PM

Pameran makanan terbesar di Yogyakarta sedang berlangsung. Dimulai hari ini tanggal 2 Mei 2015 sampai 6 Mei 2015 mendatang. Bersama sahabatku Rewo, aku mengunjungi pameran ini pada hari pertama. Pengunjung membludak, ramai sekali hari ini karena kebetulan akhir pekan dan long weekend.


Banyak variasi makanan yang akan kalian temukan di pameran ini. Mulai dari makanan daerah (tradisional) hingga yang modern dan juga unik. Kami sempat mencoba beberapa outlet makanan yang ada disini.

1. Corn Dog

Corn dog merupakan streetfood yang terbuat dari sosis yang dicelupkan ke adonan cornmeal dan kemudian digoreng. Corn dog ini memang masih sangat jarang ditemukan di Yogyakarta kecuali di event-event tertentu. Salah satu outlet di pameran ini menjual Corn dog, Black burger dan Black hotdog. Harganya cukup terjangkau dengan kisaran IDR 20k.


Corn Dog - IDR 20k

Ketika melihat menu Corn dog disini, bayanganku tentu saja sudah menuju ke bentuk Corn dog yang semestinya. Agak kaget juga saat melihat Corn dog yang keluar terlihat demikian. Balutan tepungnya tidak terasa seperti cornmeal, mungkin hanya menggunakan tepung terigu biasa dan agak keras. Untung sosisnya enak, bisa mengurangi sedikit kekecewaan. Tetapi tetap saja satu buah sosis dengan harga 20.000 terlalu tinggi jika dibandingkan dengan penjual sosis bakar dengan rasa yang lebih oke.

2. Cheese Burger by Meetball

Meetball merupakan salah satu restoran yang menyajikan menu berbahan daging sapi yang dibentuk menyerupai bakso, hanya saja dibuat dengan gaya lebih modern. Lokasi tetapnya ada di daerah Babarsari depan SPBU. 


Dari cerita teman, katanya Meetball ini layak untuk dicoba. Akhirnya sahabatku Rewo mencoba salah satu menu andalan mereka yaitu Cheese Burger. Soft burger bun yang berisikan tiga buah meatball, beberapa slice daging sapi panggang, melted cheese dan juga acar sayuran terlihat sangat menggugah selera. Ternyata benar, rasanya memang enak sekali!

Cheese Burger - IDR 21k

Harga yang sangat terjangkau untuk sebuah burger lezat seperti ini. Meatballnya terasa sangat juicy dan potongan daging sapinya juga cukup lembut. Perpaduan yang sempurna!

3. Tuan Muda

Kalau yang satu ini kalian pasti sudah sangat mengenalnya. Streetfood khas Jepang ini sangat terkenal di Yogyakarta. Tidak hanya okonomiyaki dan takoyaki saja, sekarang Tuan Muda juga menyediakan ramen dan sushi lho!

Takoyaki - IDR 14k


Okonomiyaki Kumi Chan - IDR 15k

4. Siomay Mirza

Akhir-akhir ini Siomay Mirza sudah mulai dikenal oleh masyarakat Yogyakarta. Yang menjadi best seller disini adalah siomay kuahnya. Siomay Mirza sendiri untuk warung tetapnya berada di Ringroad Jl. Kaliurang (seberang Siomay Mang Mudi). Pilihan siomay yang tersedia adalah pangsit daging sapi, tahu bakso, pare, bakso sapi dan telur. Siomay disini juga bisa digoreng (batagor).



Aku memesan dua buah pangsit, satu bakso tahu dan juga satu bakso sapi dengan total 9.000 rupiah saja! Kuahnya segar dan pangsit daging sapinya juga enak, tapi aku lebih suka dengan bakso sapinya. Rasanya sapi banget :D


5. Ketan Susu Haliibiy

Ketan susu Haliibiy belum lama membuka outletnya di Jl. Kaliurang Km. 12,5. Cukup jauh dari jangkauan pusat kota Yogyakarta. Jangan khawatir, sampai tanggal 6 Mei besok mereka akan buka di pameran JEC ini. Menu yang ditawarkan selain ketan susu dengan berbagai toping, juga ada susu dengan varian rasa dan juga beberapa snack.


Aku mencoba ketan susu dengan toping keju, meises dan pisang. Harganya IDR 10k saja. Ketannya menggunakan ketan kukus, cara memakannya adalah dengan menyiramkan kuah susu diatasnya. Sayangnya mereka menggunakan susu full cream, agak kurang oke menurutku. Mungkin dengan rasa vanilla akan lebih terasa enak.



Mumpung masih ada empat hari lagi sampai tanggal 6 Mei, ajak teman atau keluargamu untuk wisata kuliner disini. Tiket masuknya cukup IDR 5k saja kamu bisa mengunjungi Superfood Expo dan juga pameran komputernya. Beberapa tempat makan yang sudah terkenal di Yogyakarta pun ikut meramaikan pameran makanan ini seperti Ayam Penyet Suroboyo, Bebek Tepi Sawah, Cowmad, Moe Japanese Flan, Artemy Gelato hingga Cotton Pop! Yuk, tunggu apalagi :D

You Might Also Like

0 komentar