CULINARY : LE TRAVAIL COFFEE

5:22 PM

Akhirnya ada lagi coffee shop baru yang buka 24 jam nonstop di Yogyakarta. Le Travail, ada di Jl. Seturan, Sleman tepatnya di depan pintu selatan kampus UPN. Bangunannya tidak terlalu luas dengan ornamen warna gelap didalamnya dan pencahayaan yang minimalis.


Le Travail terbagi atas dua lantai, lantai pertama untuk kafenya sedangkan lantai dua adalah barbershop. Ada juga area outdoor tetapi sangat panas saat siang hari.


Bersama seorang kawan, aku menyempatkan waktu untuk menjajal tempat ini sepulang dari kampus UGM setelah mengambil hasil tes potensi akademik. Le Travail sendiri tidak hanya mengusung minuman jenis kopi, tetapi juga ice blended dan beberapa pilihan snack. Harganya pun sangat terjangkau untuk standar sebuah kafe karena tidak ada harga diatas IDR 20k disini.

Saat masuk kedalam ruangan, hal pertama yang akan dirasakan adalah suasananya yang terkesan sejuk dan menyambut. Kebetulan diluar cuaca sedang panas-panasnya saat itu, pilihan jatuh kepada minuman dingin. 

Iced Peppermint (IDR 17.9k)


Iced Peppermint ini merupakan menu ice blended, seperti milkshake. Rasa mintnya sangat strong dan menyegarkan. Kalian bisa memilih untuk menambahkan whipping cream dengan tambahan harga IDR 3k.

Green Tea Blended (IDR 17.9k)


Sebagai pencinta greentea, aku suka mencoba berbagai macam bentuk olahan greentea yang ada di setiap tempat makan. Ternyata Le Travail juga memiliki minuman dengan rasa greentea tersebut. Sama seperti Peppermint, greentea ini diolah menjadi minuman ice blended. Sayangnya rasa greenteanya sendiri masih terlalu samar, tertutup oleh rasa susu yang terlalu mendominasi.


Lasagna (IDR 15k)


Lasagna disini berukuran mini, dengan 3 tumpukkan pasta lasagna dan saus beef bolognese ditiap lapisannya. Rasanya seperti lasagna kebanyakan.

Le Travail bisa menjadi salah satu referensi tempat kamu ngopi atau mengerjakan tugas karena tempatnya sendiri memang nyaman dan tidak terlalu berisik. Tersedia wifi disini tetapi sayangnya tempat parkirnya sangat sempit bahkan tidak ada tempat parkir untuk mobil, jadi kalau kesini lebih baik naik motor saja. Selamat mencoba :D


You Might Also Like

0 komentar