CULINARY : POS KETAN LEGENDA YOGYAKARTA

11:15 AM

Siapa tidak kenal jajanan yang sudah terkenal di kota Batu, Malang ini? Tapi tidak perlu jauh-jauh kesana karena sekarang Pos Ketan punya cabang baru di Yogyakarta! Lokasinya ada di Jl. Melon Mundusaren atau tepatnya di belakang Ambarukmo Plaza, berdekatan dengan Cuba Libre. 


Pos Ketan ini sangat melegenda di Malang. Jam buka warung belum mulai saja para pengunjung sudah memadati lokasi dan alhasil tidak kebagian kursi. Sayangnya menu Pos Ketan di Yogyakarta tidak selengkap yang ada di Malang.


Untuk menu makanan sudah pasti semua bahan dasarnya dari ketan dong. Disini banyak topping yang bisa kamu pilih mulai dari yang manis hingga gurih. Minumannya juga bermacam-macam pilihannya. Kalau untuk menu ketan yang paling laris yaitu Ketan Susu Durian dan Ketan Susu Keju Meises.

Ketan Ayam Pedas (IDR 8.000)


Ketan Ayam Pedas adalah salah satu menu ketan gurih disini. Ketan kukus disajikan dengan topping ayam yang menyerupai abon dan memiliki citarasa pedas gurih. Yang ini enak lho, cocok untuk yang gemar makan makanan pedas.

Ketan Susu Durian (IDR 11.000)



Ketika banyak orang mencoba dan mengatakan Ketan Susu Durian ini enak 'banget', lidahku berkata lain. Rasanya justru tasteless alias hambar. Menu satu ini rasanya tidak sama dengan yang di Malang, karena Ketan Susu Durian di Malang lebih kuat rasa duriannya dan juga manisnya pas. Sekali lagi, kembali ke selera masing-masing :)

Aku sarankan datang kesini saat Pos Ketan baru buka atau menjelang maghrib, karena diatas jam 7 malam tempat ini bakal ramai. Hati-hati tidak kebagian kursi ya. Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar