CULINARY : PARADISE CHINESE FOOD BANDUNG

8:01 PM

Sempat bingung cari tempat makan dekat hotel waktu ke Bandung kemarin. Sebenarnya di sekitaran Cihampelas, kuliner lumayan melimpah. Berhubung tidak bawa mobil dan di Bandung hanya satu malam, akhirnya Cihampelas Walk (Ciwalk) menjadi pilihan.

Chinese Food adalah salah satu restoran favorit keluargaku. Banyak pilihan macam makanan yang bisa dicoba dan tentu saja mereka pasti menjual mie yang menjadi kesukaan ayahku, nasi goreng dan kwetiaw favorit adikku dan juga dimsum yang menjadi jagoanku untuk masakan Chinese.

Beruntung di Ciwalk kami menemukan restoran Chinese tersebut, namanya Paradise. Menu yang ditawarkan banyak sekali sampai kami kebingungan memilih. Perut sudah terasa sangat lapar setelah menjalani interview, tapi hati-hati jangan kalap :))


Dimsum (Lumpia Durian, Lumpia Udang, Siomay)


Senang banget waktu ketemu dimsum disini. Kami tidak memesan terlalu banyak, tiga jenis saja cukup. Untuk lumpia duriannya, kulitnya crispy dan isian duriannya lumer dimulut. Tidak terlalu manis dan cocok sekali sebagai makanan pembuka. 

Lumpia udang, the best fried dimsum ever! Tiap pesan dimsum dimana-mana yang namanya lumpia udang tidak boleh ketinggalan. Alhamdulillah, Paradise punya Lumpia Udang yang rasanya enak dan sesuai ekspetasi. Terakhir ada Siomay, kalau yang ini rasanya so-so sebenarnya, seperti frozen food yang kemudian di kukus. Enak, tapi tidak spesial.

Tiap dimsum dibanderol harga IDR 16k. Ada sekitar 15 jenis dimsum yang bisa kamu pilih. Puas kan?

Main Course (Kwetiaw Seafood, Mie Hongkong Bebek Panggang, Nasi Hainan Komplit)


Aroma Chinese food itu selalu enak. Entah mengapa aromanya yang seperti aroma 'gosong' itu selalu menggugah selera. Itulah mengapa Chinese food punya tempat tersendiri di hati saya. Sebenarnya masakan Chinese tidak terlalu banyak menggunakan bumbu-bumbu seperti masakan Indonesia. 

Adik kembarku memesan Kwetiaw Seafood sesuai favoritnya dan yang satunya lagi memesan Mie Bebek Panggang, tumben sekali dia tidak memesan nasi goreng :)) Kwetiawnya dimasak sesuai dengan style Chinese, dan isian seafoodnya sangat melimpah. Bukan kwetiaw rasa-kecap seperti kebanyakan orang jual hehe. 

Mie Bebek Panggangnya boleh dicoba lho. Stylenya Chinese menggunakan mie berukuran kecil-kecil sehingga tidak payah saat mengunyah. Daging bebeknya empuk dan juicy, sementara kulitnya kering dan kaya akan rasa. Enak deh :D

Terakhir ada Nasi Hainan Komplit. Maksudnya komplit karena disini ada 3 jenis daging yang menjadi lauknya, yaitu ayam panggang, ayam kukus dan bebek panggang. Sausnya sendiri cenderung asam, kurang tahu juga itu apa, mungkin vinegar (?) Diantara 3 daging tersebut, bebek panggangnya yang paling enak. Si ayam kukus sepertinya masih kurang bumbu dan kurang lama memasaknya, masih terlalu merah dagingnya.

Side Dish (Bebek Panggang, Udang Kungpao, Cah Kailan)


Terlanjur jatuh cinta dengan si bebek, akhirnya kami memesan menu tambahan Bebek Panggang lagi. Dan habis! XD Ayahku memesan Udang Kungpao dan Cah Kailan dengan tambahan nasi putih. Beliau lapar sekali saat itu. Bumbu Udang Kungpaonya enak, rasanya pas dan isian udangnya juga banyak. Sayangnya tidak ada kacang mede didalamnya yang menjadi ciri khas Kungpao. 

Cah Kailannya sendiri juga lumayan berhasil. Kailannya sendiri masih renyah dimakan, tidak kematangan dan bumbunya sendiri juga gurih. Cocok dimakan bersama Udang Kungpao.

Beverages (Alpukat Oreo, Soyamilk Original, Oreo Coffee Blend)


Oreo adalah biskuit favorit kami. Hampir setiap kami pergi makan diluar, jika ada menu mengandung Oreo pasti akan kami pesan. Beruntung Paradise punya menu yang jarang ditemui yaitu Alpukat Oreo. Jus Alpukat yang dikombinasi dengan Oreo, sayangnya terlalu encer dan alpukatnya sendiri kurang terasa. Mungkin karena terlalu banyak air.

Soyamilk ini pesananku. Ada 3 rasa yang bisa dipilih yaitu original, strawberry dan coklat. Segar banget lho! Dan soyamilk disini rasanya fresh, tidak seperti susu kedelai kemasan. Yang terakhir adalah minuman yang juga mengandung Oreo, yaitu Oreo Coffee Blend. Menu satu ini cocok untuk kamu yang menyukai minuman kopi dengan rasa yang creamy.

Kalau kamu sedang main ke Bandung dan mencari masakan Chinese dengan rasa yang enak, bisa mampir ke Paradise yang ada di dalam Cihampelas Walk. Harga disini mulai dari IDR 15k - IDR 60k saja untuk makanannya. Jangan lupa, pesan bebek panggangnya ya :D

You Might Also Like

0 komentar