CULINARY : LASEM URBAN FARMING CAFE

10:41 AM


Makin banyak tempat makan di Jogja yang mengusung tema-tema healthy dan organic food. Lasem, salah satunya. Tempat ini berlokasi di Jalan Kaliurang. Lasem memiliki menu-menu makanan organik dengan ciri khas masakan barat namun bercitarasa lokal. Semua produk-produk organiknya merupakan hasil dari budidaya petani di provinsi Jogja khususnya dan beberapa juga merupakan hasil penanaman sendiri dengan teknik hidroponik. Kalau mau belajar berkebun, bisa kesini juga lho!


Ketika mendengar kata healthy food, yang terpikirkan adalah menu-menu seperti salad, sayuran atau segala sesuatu yang berwarna hijau bahkan daun-daunan. Tapi di sini beda lho. Kalian tetap bisa makan enak, makan daging-dagingan tetapi tidak perlu takut karena semua bahan di sini sudah pasti sehat dan rendah kalori.

Gulasch


Bisa dibilang Gulasch adalah menu unggulan di Lasem. Mashed potato super enak (beneran enak, dan menurut saya ini adalah mashed potato terenak yang pernah saya makan) disajikan dengan kare daging dan wortel. Karenya sendiri stylenya mengarah ke kare Jepang tapi lebih manis rasanya. Ternyata makan kare dengan mashed potato enak juga. Wajib coba!

Cous-Cous


Untuk para vegan pasti sudah tidak asing dengan cous-cous. Yup, makanan pengganti nasi khas Afrika Utara ini aslinya terbuat dari tepung semolina. Tapi, di Lasem tepung semolina diganti dengan tepung jagung. Jadi, Cous-Cous di sini adalah nasi jagung. Kalau nasi jagung pasti sudah banyak yang tahu bahkan sudah pernah makan pastinya.

Cous-Cous tersebut kemudian disajikan dengan sayuran bumbu kare yang juga memiliki potongan-potongan ayam. Untuk yang tidak makan nasi, bisa pilih menu satu ini.

Nasi Campur Lasem


Nah, kalau nasi campur di sini tentunya sehat juga. Nggak jauh berbeda dengan Cous-Cous, hanya saja menggunakan nasi putih dan daging ayam dengan bumbu seperti rendang (if i'm not mistaken). Nasi putihnya juga bisa diganti nasi jagung kok kalau tidak makan nasi. 

Lasagna


Kalau ingin makanan tidak terlalu berat tapi membuat kenyang, Lasagna bisa jadi alternatif. Saya kurang tahu bagian organiknya pada menu ini. Mungkin pada cream di dalamnya karena rasanya lebih ringan dan tidak terlalu gurih jika dibanding rasa cream biasanya atau dengan rasa susu. Lasagnanya enak lho!

Apple Strudel


Pastry apel khas Austria ini bisa kamu temui juga di Lasem. Enak banget nih guys, apalagi kalau dimakan panas-panas. Homemade pastrynya renyah dengan isian apel dan kayumanis bubuk yang kuat banget. Aromanya saja sudah enak banget hehe. Btw, Lasem juga menjual apple strudel dalam bentuk 1 loyang, tapi harus melakukan pemesanan maksimal H-1.



Area ruang makan di Lasem juga nyaman dengan permainan ornamen kayu. Sembari menunggu makanan datang kalian bisa menghabiskan waktu dengan membaca buku yang tersedia atau bermain uno! Sekian, selamat mencoba!

LASEM URBAN FARMING CAFE

Alamat :
Jl. Kaliurang Km. 7 No. 17
Kolombo, Sleman
Yogyakarta

Jam Operasional :
11.00 - 23.00

You Might Also Like

1 komentar