CULINARY : MY KOPI O! INDONESIAN BISTRO

1:25 PM

My Kopi O! Salah satu restoran dengan menu Asia Peranakan yang cukup populer di Indonesia. Di Yogyakarta, kalian bisa menemukannya di daerah Sagan. Menunya cukup variatif dan terlihat menarik untuk dicoba. Interior ruangannya sendiri sangat nyaman dan cocok untuk berlama-lama mengobrol sembari makan bersama teman dan keluarga. 




Saya mengunjungi My Kopi O tanpa ada rencana sama sekali sebenarnya. Waktu itu ada seorang peneliti dari LIPI Jakarta yang sedang mencari responden untuk diwawancarai. Namanya Ibu Nina. Tidak hanya soal kuliner, tapi beliau juga menitikberatkan pada fashion blogger. Berhubung Bu Nina menginap di Novotel dan beliau tidak begitu tahu tempat makan disini, maka kami memutuskan mencari tempat dekat dengan hotel saja.

Saya mengajak partner kuliner saya, Alifa. Pertemuan kami ketika jam makan siang. Sembari ngobrol ringan kami menyantap hidangan yang telah kami pesan.

Kopi Kosong


Kopi Kosong sebenarnya adalah kopi hitam. Disebut kosong karena tidak ada campuran apapun didalamnya. Kopi Kosong adalah sebutan untuk kopi hitam di Malaysia atau Singapura.

Honey Chicken Wings (Half)


Honey Chicken Wings di My Kopi O ini cenderung lebih garing hingga kebagian dalam sayap ayam. Manis dari madunya serta gurihnya sayap ayam bercampur sempurna. Enak!

Nasi Goreng Merah Ikan Asap


Satu porsi nasi goreng merah dengan side dish dua tusuk sate ayam, telur mata sapi, acar dan ikan asap tersaji cantik didalam piring berbentuk wajan. Saya suka dengan style nasi goreng disini karena punya aroma smoky. Apalagi jika dimakan bersamaan dengan ikan asapnya. Yum! Porsinya lumayan banyak nih.

Mie Buntut Sambal Ijo


Ketika membaca buku menu pertama kali, saya langsung tertarik dengan mie buntut ini. Jujur saya sangat menyukai tekstur mienya yang kecil-kecil karena lebih mudah untuk dimakan. Namun, mienya terasa hambar jika tidak diberi kuah atau dicampur dengan sambal ijo. Oiya, buntutnya oke banget! Empuk, gurih, juicy!

My Kopi O! bisa jadi referensi kamu untuk berbuka puasa nanti nih. Menu-menunya banyak sekali pilihan dan mulai dari anak-anak hingga orang tua pasti menyukai menu-menu disini. Selamat mencoba!

MY KOPI O! INDONESIAN BISTRO

Alamat :
Jl. Candrakirana No 21
Sagan, Yogyakarta

Instagram :
@mykopio

You Might Also Like

0 komentar