CULINARY : KIMCHI - GO JOGJA CITY MALL

10:00 PM

Korean food again!

Saya selalu semangat ketika mendengar apapun tentang negara ginseng tersebut. Entah update tentang boyband favorit saya, Bigbang, atau tentang makanan-makanan baru yang bermunculan terutama di Jogja.

Baru-baru ini Kimchi-Go, restoran Korea yang asalnya dari Surabaya membuka cabang di Jogja tepatnya di Jogja City Mall. Walaupun efek Hallyu Wave sudah tidak begitu ketara saat ini, tapi masuknya Korean Food masih disambut hangat oleh pecinta kuliner. Jogja mulai banyak tempat makan mengusung tema masakan Korea. Beberapa diantaranya berupa makanan cepat saji, kedai kecil bahkan berupa restoran besar. Sayangnya, untuk masyarakat awam sepertinya masakan Korea masih belum terlalu dapat menarik perhatian. Bahkan karena hal tersebut, beberapa restoran sepi dan ada yang sampai tutup. Entah tidak laku karena makanan yang dijual kurang bisa diterima dari segi rasa dan harga, atau kalah dalam persaingan bisnis. 

Kembali ke topik...



Menu-menu di Kimchi-Go cukup banyak dan bervariasi. Mulai dari nasi campur Korea yaitu Bibimbap, menu mie Ramyun, sup hingga menu-menu berbahan dasar daging sapi dan ayam. Berhubung saya kesana ketika buka puasa, langsung saja saya dan teman-teman memesan menu makanan berat.

Jajangmyeon (around IDR 45.000)


Jajangmyeon, mie khas Korea yang menggunakan saus pasta kedelai. Saya pernah makan makanan ini pertama kali di Silla dan juga pernah coba membuatnya sendiri di rumah. Buat sendiri di rumah? Iya, sudah banyak yang instan kok teman-teman. Tapi buat saya rasanya justru aneh. Atau lidah saya yang bermasalah?

Jajangmyeon di Kimchi-Go menurut saya sausnya terlalu asin. Bukan gurih, tapi asin. Mienya sendiri juga seperti belum matang dan teksturnya mirip dengan mie instan Korea. Tapi yang membuat bahagia adalah potongan daging sapinya melimpah ruah. Masih harus dipikir ulang untuk membeli ini dengan harga sekian namun rasanya masih belum sempurna.


Spicy Mandu Guk (around IDR 38.000)


Salah satu menu sup yang ada di Kimchi-Go. Mandu sendiri adalah dimsum kalau untuk masakan khas Cina. Mandu ini dimasak bersama kuah pedas. Lagi-lagi rasanya terlalu asin. Lebih baik kalau pesan ini dimakan bersama nasi ya.


Spicy Beef Ramyun (around IDR 40.000)


Di Kimchi-Go kalian juga bisa menemukan Ramyun. Tentunya ramyun di sini bukan ramyun instan seperti yang sering kita lihat di drama Korea ya :D Setelah dua menu sebelumnya agak sedikit zonk karena asin, Ramyun ini terasa lebih baik. Gurih kuahnya pas, tidak terlalu pedas sih. Tapi enak kok dan mienya sendiri lebih oke dibanding mie yang digunakan untuk Jajangmyeon.

Chicken Dakalbi (around IDR 40.000)


Menu yang bisa dimakan ramai-ramai bareng teman nih, Chicken Dakalbi. Tapi bisa juga kamu makan bersama nasi. Selain ini, masih ada tteokboki, beef dakalbi, rabeokki juga yang bisa dimakan barengan. Dakalbinya enak lho, rasa pedas dari gochujangnya lumayan nendang, ada sedikit rasa manis juga. Ditambah ada keju mozarellanya. Sayangnya kurang banyak, alias porsinya kecil hehe.

Untuk penggemar makanan Korea saya rasa kalian harus mencobanya. Walau ada beberapa menu yang kurang cocok di lidah saya, tapi saya sendiri masih penasaran dengan menu-menu yang lain. Sepertinya masih ada yang lebih enak lagi. Semoga rasa Jajangmyeonnya bisa diperbaiki ya. Selamat mencoba!

KIMCHI - GO

Alamat :
Jogja City Mall
L2 Floor
Sleman, Yogyakarta

Jam Operasional :
11.00 - 22.00

You Might Also Like

6 komentar

  1. Waaw, kemarin lihat di JCM, pengin nyobain juga, terima kasih ya reviewnya, tulisannya bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk dicoba :D btw terimakasih yaa sudah mampir baca-baca di blogku ^^

      Delete
  2. Oke lah.. saya pasti cobain semua menunya spertinya enak2 dan nikmat :)

    Thanks buat rekomendasi nya

    ReplyDelete
  3. Saya pasti cobain semuanya, sepertinya menunya enak dan nikmat

    Thanks buat rekomendasinya

    ReplyDelete