ANEKA STEAK LEZAT DARI ATAP GRILL

9:34 PM

Ada yang tahu tempat makan satu ini? Atap Grill berlokasi di Jl. Tentara Rakyat Mataram (barat Samsat Bumijo). Kalau bisa saya bilang, ini adalah salah satu tempat makan steak yang harus kamu coba, apalagi kalau kamu steak lovers. Tiga jenis daging tersedia disini yaitu beef, chicken dan pork. Steaknya bisa request tingkat kematangannya. Ada juga menu daging yang sudah di olah menjadi burger atau burger steak alias patty


Tempatnya tidak terlalu luas, mungkin bisa menampung 15-20 orang saja. Pelayanannya juga sangat ramah, dan si waiters tidak sungkan-sungkan menanyakan jika ada suatu kekurangan dalam menu mereka. I really like that, ini salah satu resto yang bijak karena mau menerima masukan pelanggan demi terus memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan eksistensi. Jangan sungkan-sungkan juga menanyakan soal isi atau bahan yang digunakan didalam menu-menu tersebut kepada si pelayan, karena ada beberapa menu yang jarang kita dengar :)


Kembali ke menu, kali ini aku mencoba untuk memesan menu burger steaknya, karena sudah keduluan temanku yg memesan beef steak haha. No problem, kita bisa saling icip-icip :D Range harga di Atap Grill berkisar IDR 30k - IDR 150k. Tentu saja ada harga ada rasa. Jangan khawatir, mari baca review lengkapnya.

Spicy Mexican Burger Steak - IDR 55k

Spicy Mexican Burger Steak, steak yang terbuat dari daging sapi giling yang dibentuk menjadi daging burger kemudian di beri saus dengan cita rasa manis dan sedikit asam. Saus tersebut juga di beri campuran kacang merah. Yang hitam-hitam itu sejenis manisan, kurang tahu juga namanya apa. Ini merupakan perpaduan yang cantik sekali. Gurih dari burgernya dan perpaduan manis dari si sausnya benar-benar luar biasa enak! 

Cajun Cheese Steak - IDR 88k 

Yang di atas ini pesanan teman. Beef steak dengan tingkat kematangan medium rare, jadi dalamnya masih lumayan setengah matang. Dagingnya empuk, dengan bumbu minimalis tapi tetap terasa lezat, apalagi saat dipadu dengan kedua jenis saus yang disediakan yaitu spicy cheese dan cajun sauce. Cajun sauce nya enak bingit bro!! Cocoklah buat pendamping si steak tersebut.

Asiknya steak di Atap Grill ini punya banyak macam saus, dari yang namanya Indonesia banget sama yang rada nge'londo'. Misalnya nih yang western seperti tomato cheese, spicy mexican, cajun sauce atau spicy lemon garlic. Kalau mau yang rada Indonesia sedikit ada saus rica, spicy balinese, sampai saus padang! 

Cajun Cheese Fries - IDR 15k

Masih lapar? Tenang.. Atap Grill juga punya menu snack kok. Yang di atas itu kentang goreng yang dipadu dengan saus cajun. Kentangnya ini homemade, bukan kentang beku seperti di toko-toko itu ya. Kentangnya sendiri crispy banget, cuma sayangnya agak keasinan buatku. Ah, tetep enak-enak aja sih kalau laper mah :))

Lemon Tea IDR 7k - Orange Squash IDR 10k

Gimana guys, asik kan? Don't judge a place from it exterior ya. Memang sih dari luar kelihatannya kurang menarik untuk sebuah tempat makan. Tapi ternyata begitu kamu masuk ke dalam langsung diberi sambutan ramah oleh para pelayannya, dan tentu saja menu-menu dengan bahan daging berkualitas. Recommended buat kamu yang suka banget makan steak :D


Ingin kembali lagi? Pasti! Pengen banget nyobain steak dengan saus ala-ala Indonesia itu, sepertinya menarik :D Oke, sekian dulu cerita kuliner kali ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya..


Jangan lupa follow IG @foodgram_yk ya untuk info kuliner seputar Jogja :D

You Might Also Like

0 komentar