HANGOUT : VIAVIA ARTISAN BAKERY

6:42 AM

Masih dari ViaVia. Kali ini kami mengunjungi bakerynya selepas dari ViaVia resto. Bakerynya sendiri ada di samping restorannya, tetapi mereka membuka cabang baru yang ada di Jl. Menukan (Superindo Jl. Parangtritis belok kiri kalau dari utara). ViaVia Bakery menjual aneka macam cake, ada juga homemade bread, seeds (biji-bijian) dan juga selai buah yang berasal dari Bumi Langit Imogiri. 

ViaVia Bakery tidak terlalu luas. Hanya dapat menampung sekitar 7 orang saja dengan 2 buah meja didalam. Jangan khawatir, kue-kue disini juga bisa untuk take away kok :)

Macam-macam cakenya

Macam-macam homemade breadnya

Menarik, karena kue-kue yang disajikan menggunakan bahan berkualitas dan sehat tentunya. Jadi tidak perlu khawatir gula darah naik atau lemak bertambah ya. Tapi jangan sering-sering juga sih :))

Cake yang di pajang di etalase benar-benar menggugah selera. Tak cukup tiga menit untukku memilih apa yang ingin ku pesan (emang dasarnya lama kalau baca menu). Aku memilih Gluten Free Cake dan minumnya cukup air putih saja. Supaya balance dong :) Dan temanku memesan Strawberry Blondie dan Hot Chocolate

Gluten Free - IDR 23.000

Gluten Free Cake. Sebenarnya ini adalah cake coklat. Penggunaan nama 'gluten free' mungkin cake ini bebas gluten. Artinya ia tidak menggunakan tepung terigu sebagai bahan dasar. Untuk bahan dasar makanan gluten free biasanya menggunakan tepung singkong atau dari bahan lain. Bisa googling ya untuk jelasnya. Aku punya satu pack tepung gluten free tersebut yang terbuat dari singkong. Cocok juga untuk dibuat adonan kue, walau rasanya mungkin agak sedikit berbeda dengan kue yang menggunakan terigu biasa. 

Cake satu ini enak sekali! Sungguh! Harus pelan-pelan makannya, supaya kamu bisa merasakan setiap kenikmatan dalam satu suapan hingga kue tersebut habis. Walau ini cake coklat, tapi tidak membuat eneg lho. Aku suka! 

Strawberry Blondie - IDR 23.000

Nah untuk Strawberry Blondienya juga tidak kalah enak nih. Cakenya lebih menyerupai remahan-remahan dan didalamnya terdapat potongan buah stroberi dan kacang mede. Rasa asam stroberinya membuat rasa kue ini seimbang. Cakenya sendiri tidak terlalu manis, tapi enak!

Hot Chocolate yang dipesan temanku ini agak unik penyajiannya. Jadi segelas susu putih panas, disajikan dengan sepotong stick coklat. Untuk membuatnya tinggal kita celupkan saja coklat tersebut kedalam susunya. 

Hot Chocolate - IDR 19.000

Hot Chocolate setelah di campur

Perjalanan menyusuri ViaVia kali ini benar-benar memuaskan. Mulai dari restorannya dan juga bakerynya semua memiliki kualitas makanan yang sangat baik. Pelayanannya juga sangat ramah, tempatnya bersih dan menyenangkan. ViaVia bisa jadi salah satu referensi kuliner kamu di Jogja.

You Might Also Like

0 komentar