DESSERT ENAK ALA WAFFELICIOUS DEMANGAN

6:54 PM

Waffelicious di Jogja ada di daerah Demangan, bersebelahan dengan Zango. Tempat makan satu ini menawarkan kudapan Hongkong style waffle yang dipadukan dengan bermacam-macam topping dan juga es krim. Untuk harga kisaran IDR 20k - 25k. Bisa juga untuk take away, harganya beda lagi yaitu IDR 15k dan untuk toppingnya start from IDR 3k. 

Bersama adikku, kami mencoba dua macam waffle yang ditawarkan. Kebetulan sekali ada rasa favorit kami. Aku memilih Matcha Waffle sedangkan adikku Oreo Waffle (lupa nama menu aslinya apa *lol*).


Oreo Waffle - IDR 23k

Oreo waffle menggunakan waffle rasa coklat, diatasnya diberi topping remahan oreo dan juga saus coklat serta es krim  vanilla. Sedangkan untuk matcha, adonan wafflenya juga diberi bubuk matcha. Diberi topping kacang almond, saus green tea dan juga es krim matcha. Aku juga menambahkan topping oreo didalamnya.

Matcha Waffle - IDR 23k + topping oreo - IDR 3k

Wafflenya sendiri teksturnya lebih crunchy namun juga lembut didalam. Agak berbeda dengan waffle dengan style yang sama yang pernah aku coba sebelumnya. Terlalu manis buatku, makan setengah langsung agak berasa eneg. Jadi makannya harus pelan-pelan dan yang penting minumnya air putih saja :D Sayang es krim matchanya masih kurang mantep, rasa matchanya tidak begitu ketara. Tapi ini enak kok, 7/10 lah.


Waffelicious juga punya cabang di kota-kota besar lainnya di Indonesia, kalau tidak salah seperti di Solo, Surabaya, Medan dan lain-lain. Tempatnya memang tidak terlalu besar, hanya ada 7 meja yang masing-masing memuat 2 orang saja. Monggo di coba :D

Jangan lupa follow IG @foodgram_yk ya untuk info kuliner seputar Jogja :D

You Might Also Like

0 komentar