CULINARY : BAKSO RUSUK MAS NDUT

8:53 PM

Kuliner kali ini menjelajah warung bakso dekat kampus. Sebenarnya sudah lama penasaran sama tempat ini, tepatnya saya penasaran sama menu bakso geprek. Bakso di geprek? Nggak salah? Penasaran kan....

Akhirnya Senin kemarin saya mengunjungi warung bakso tersebut bersama dua orang teman kampus untuk berbuka puasa. Alhamdulillah. Warungnya ternyata kecil, mungkin hanya dapat memuat sekitar 15 orang. Ramai juga, dan agak lama menunggu kemarin. Tapi kami tetap sabar walau perut sudah keroncongan hehe.

Mie Ayam Goreng Bakso (IDR 15.000)

Ada juga mie ayam goreng di area kota! Porsinya besar pula, topping ayamnya juga nggak pelit lho. Rasanya? Enak! Kalau kesini lagi saya mau pesan menu satu ini. 


Isiannya juga komplit banget. Ada potongan ayam yang besar-besar, scrambled egg, bakso yang nggak kalah banyak dan juga cincangan daun bawang. Tekstur mienya cukup kering, manisnya juga pas.


Bakso Bakar (IDR 12.000)

Di warung ini juga menyediakan bakso bakar. Isinya ada 8 butir bakso berukuran sedang. Untuk menemani bakso bakar, disajikan pula semangkuk kuah kaldu panas yang gurih. Enak banget deh rasanya. 


Bakso Geprek (IDR 11.000)

Menu terakhir ini pesanan saya. Menu yang membuat saya penasaran, seperti apa sih bakso geprek itu? Ternyata satu buah bakso berukuran besar (atau biasa disebut bakso tenis) yang berisikan telur rebus, kemudian dibelah dan diberi sambal cabai hijau diatasnya. Harusnya sih digeprek, tapi supaya lebih cantik untuk difoto saya minta nggak usah digeprek hehe. 


Beneran ini unik banget deh. Baksonya juga sudah dibakar sebelumnya. Ada rasa manis dari si bakso, rasa gurih telur dan pedasnya sambal menjadi satu. Enak banget dimakan bersama nasi panas dan kuah kaldunya. Mantap!

Menyenangkan banget buka puasa kali ini, walau harus menunggu lama tapi kami terpuaskan dengan menu baksonya yang enak-enak. Karena warung bakso ini bernama Bakso Rusuk Mas Ndut, tentu saja mereka juga menjual bakso rusuk dan bakso kuah. Lain kali harus dicoba nih :D

Bakso Rusuk Mas Ndut 

Alamat :
Jl. Manggis CT 8 No. 132
Karanggayam, Yogyakarta
(Utara GOR Klebengan)
Jam Buka :
10.00 - 20.00

You Might Also Like

0 komentar