CULINARY : SNOWHOLIC KOREAN DESSERT CAFE

9:14 AM

Demam K-Pop memang nggak ada matinya. Satu dessert cafe baru hadir di Yogyakarta dan mereka menyuguhkan menu dessert khas Korea yakni Bingsoo. Bingsoo sendiri adalah dessert semacam es campur yang terdiri dari es serut, biasanya juga menggunakan kacang merah dan es krim. 

Korean dessert cafe tersebut adalah Snowholic. Ownernya sendiri sepertinya memang orang Korea asli (sempat menguping waktu dia sedang telpon, bicara menggunakan Hangul) :D Interiornya didominasi warna biru dan putih dengan dekorasi salju, sesuai konsep dessertnya yaitu es serut yang menyerupai salju. 


Sembari menikmati Bingsoo, kalian akan dimanjakan dengan video-video K-Pop yang ditayangkan di sebuah tv. Bukan tv layar lebar sih, tapi senang aja waktu kemarin kesini pas banget yang diputar videonya Bigbang :))) Selain Bingsoo, Snowholic juga menyediakan aneka snack ala Korea seperti Pajeon atau Tteokbokki

Greentea Holic Regular (IDR 25.000)


Aku memesan Greentea Holic. Isiannya ada es serut, susu, corn flakes, kacang merah, wafer, mochi, pokky stick dan juga taburan bubuk greentea. Duh, memang segar banget cuaca panas untuk menikmati dessert satu ini. Buat saya Greentea Holicnya agak kurang manis sedikit sih. Tapi tetap enak karena ada sensasi pahit dari bubuk greenteanya. Jangan lupa dicampur dulu sebelum dimakan ya ^^

Choco Holic Regular (IDR 25.000)


Menu satu ini pesanan teman. Coklat banget ya? Didalamnya ada es serut, susu, bubuk coklat yang melimpah, potongan-potongan brownies, wafer, es krim coklat dan pocky stick. Kalau Choco Holic buat saya pas banget manisnya, dan memang rasanya juga coklat banget. Enak deh.

Bingsoo Holic

Kalau yang ini menu bonus hehe, karena masih ada promo buy 2 get 1. Kalau ukuran standarnya untuk regular IDR 25.000 dan large IDR 35.000 (semua bingsoo). Bingsoo Holic ini isiannya menggunakan bubuk kacang, korea banget! Jadi ingat film The Heirs waktu makan bubuk kacangnya :))


Kalau kamu pecinta makanan Korea atau dessert, bisa coba bingsoo ala Snowholic. Tempatnya juga nyaman dan oke untuk berlama-lama ngobrol dengan teman.

((NEW UPDATE))

Sabtu, 9 Januari kemarin saya mengunjungi Snowholic lagi. Sahabat saya bilang kalau mereka punya menu baru yaitu Banana Holic dan rasanya enak. Setelah menyimpan rasa penasaran berhari-hari, akhirnya kesampaian juga mencoba dessert tersebut. Dan sekarang Snowholic menyediakan tiga macam ukuran yaitu Small (IDR 18.000), Medium (IDR 25.000) dan Large (IDR 35.000), variasinya juga bertambah.

Banana Holic Medium (IDR 25.000)


Saya memang suka dengan buah pisang, dan bagi saya Banana Holic ini enak banget. Cocok deh untuk penyuka buah pisang. Toppingnya menggunakan buah pisang, bubuk susu pisang, cereal, pocky rasa pisang dan saus karamel. Top!

Oreo Holic Medium (IDR 25.000)


Kalau Oreo Holic ini pesanan sahabat saya. Saya nggak cicip tapi kata sahabat saya rasanya tidak terlalu manis, toppingnya kurang banyak hehe. Sekian!

Snowholic Korean Dessert Cafe

Alamat :
Jl. Babarsari No. 41, Depok, Sleman
Yogyakarta
Jam Buka :
10.00 - 22.00
(last order 21.00)

You Might Also Like

2 komentar