CULINARY : NASI GORENG REMPAH MAFIA

8:47 PM

Siapa tidak kenal nasi goreng yang berasal dari Kota Bandung satu ini? Yup, Nasi Goreng Rempah Mafia. Salah satu penjual nasi goreng enak yang bisa kamu temukan di Jogja. Nasi goreng disini adalah favorit saya. Dari segi rasa, nasi goreng ini patut dicoba dan cocok untuk kamu penyuka masakan pedas. Rempah-rempah yang digunakan sangat kuat dan menjadi keunggulan dari nasi goreng disini. Selain itu, kamu bisa juga pilih level kepedasannya mulai dari level 0 sampai 5. Karena namanya Mafia, menu-menu disini juga dipilih menggunakan nama-nama pelaku kriminal. Disesuaikan dengan tingkatannya :D



Saya sudah beberapa kali berkunjung ke tempat ini, tapi biasanya untuk take away saja. Pernah juga saya kesini cuma bela-belain untuk ikut kontes yang diadakan oleh WTFoodies, walau akhirnya saya nggak menang LOL. Favorit saya adalah nasi goreng Yakuza. Rasa rempahnya paling cocok dilidah dan isiannya ada kikil!

Nasi Goreng Yakuza (IDR 18.000)


Nasi goreng Yakuza memiliki citarasa dominan dari cabai hijau, tidak terasa pahit tapi gurihnya lebih menonjol. Potongan kikilnya juga sangat melimpah. Porsi nasi goreng disini adalah 3x porsi saya. Jangan ditanya seberapa banyaknya, saya nggak pernah habis kalau makan nasi goreng ini. Bukan karena pedas, porsinya itu lho jumbo banget. Saya pesan level 2, seperti biasanya. Tapi entah kenapa sekarang level 2 saja tidak terasa pedas.

Nasi Goreng Triad (IDR 18.000)


Saat melihat nasi goreng ini tersaji di atas meja, saya cukup terpikat melihat warnanya. Merah! Kalau Nasi Goreng Triad ini lebih menonjol rasa cabai merahnya. Kemudian isiannya ada campuran ebi. Kamu bisa menambahkan topping telur dadar, mata sapi atau lenggang kikil juga. Wajib pesan lenggang kikil ya kalau kesini :D Ini pesanan teman, pedasnya level 3. 

Nasi Goreng Gangster (IDR 17.000)


Yang terakhir adalah Nasi Goreng Gangster level 2. Rasanya cenderung ke rasa rempah-rempah seperti laos dan jahe karena agak sedikit pahit. Didalamnya ada suwiran-suwiran ayam. Enak, tapi tidak spesial menurut saya. Tetap Yakuza juaranya :))

Kalau mampir ke warung ini, harap tutup hidung jika kamu duduk dekat dengan tempat masak. Rempah-rempahnya sangat menusuk, bisa bersin-bersin nanti. Nasi goreng disini recommended karena rasanya enak dan porsinya juga melimpah. Berani coba level 5? Boleh dicoba untuk kunjungan berikutnya.

Nasi Goreng Rempah Mafia

Alamat : 
Jl. Kaliurang Km 5.2, Sleman, 
Yogyakarta 55281
Telepon :
Jam buka :  · 

You Might Also Like

0 komentar