CULINARY : TOMBO NGELAK

7:04 PM

SALAH SATU TEMPAT NONGKRONG KEKINIAN DEKAT UGM, OWNERNYA PERSONIL SHEILA ON 7!

Saya tahu tempat ini sudah lama sebenarnya. Banyak teman yang memposting foto-foto menu makanan yang ada di Tombo Ngelak di Instagram mereka. Buat saya, menu disini tergolong unik dan full color banget. Pokoknya Instagram-able lah. 

Tombo artinya obat, ngelak artinya haus. Dalam bahasa Jawa, Tombo Ngelak berarti obat haus. Yap, Tombo Ngelak memang menjual beraneka macam minuman semacam milk tea maupun original tea dengan rasa yang bervariasi. Selain itu yang sedang hits di tempat ini sekarang adalah es krim dengan cone warna-warni atau milkshake in jar

Mad Berries (IDR 20.000)


Tujuan saya kesini memang untuk mencoba menu in jar-nya Tombo Ngelak. Tadinya mau coba Blue Mango atau Red Diet, ternyata sold out padahal saya kesana belum siang-siang amat. Kalau Mad Berries ini adalah strawberry milkshake yang diberi topping whipped cream dan bolu serta selai strawberry dan keju. Milkshakenya enak nih, cuma buat saya kemanisan juga hehe. Penyajiannya lucu kan? Memang Instagram-able pisan! Tapi beneran deh, minuman satu ini bikin kenyang XD

Sweet Chocolate Waffle (IDR 20.000)

Kalau disini, wafflenya dibuat ala-ala Taiwanese waffle gitu. Yang ini pesanan teman. Rasanya coklat banget. Wafflenya, coklatnya, toppingnya juga pakai brownies. Serba coklat deh. Habis makan ini jangan minum minuman yang creamy, nanti eneg hehe. 


Chocoforest With Nutella (IDR 20.000)


Waffle satu ini juga waffle rasa coklat, bedanya ada di topping. Dari namanya sudah ketebak dong, waffle ini pakai topping nutella. Yap! Nutella! Siapa sih yang nggak suka sama selai coklat hazelnut satu ini. 

Beef Blackpepper Pasta (IDR 20.000)


Walau judulnya obat haus, nggak mungkin disini nggak menyediakan makanan berat. Kalau kamu cari makan berat disini, tenang saja mereka punya menu pasta. Beef Blackpepper ini disajikan menggunakan pasta fettucine. Saya nggak coba sih kemarin, tapi kata teman enak-enak saja kok. Rasanya cenderung manis dan pedas dari merica hitamnya. Didalamnya juga ada potongan paprika dan daging sapi.

Tongel Platter (IDR 25.000)

Ini menu yang cocok dimakan ramai-ramai bersama teman. Isinya ada dua jenis kentang goreng, sosis sapi dan ayam yang digoreng dan juga chicken nugget. Kentangnya enak!


Tadi diatas saya sempat tulis kalau tempat ini ownernya adalah personil band dari Jogja, Sheila On 7. Pasti sudah pada tahu kan, mas Adam! Yap, jadi mas Adam SO7 adalah pemilik dari cafe Tombo Ngelak ini. Konsepnya menarik, karena tidak banyak cafe di area kampus yang memiliki menu ringan dan photogenic seperti ini. Mungkin besok bisa diperluas ya mas Adam tempatnya hehe. Lain kali harus datang lagi untuk cobain Red Dietnya. Sekian!

Tombo Ngelak

Alamat : 
Jl. Bugenville, Klebengan
(Kompleks Ruko GOR Klebengan,
utara Fakultas Peternakan UGM)
Kontak :
085641146888
Jam Buka :
08.00 - 22.00
Instagram :

You Might Also Like

0 komentar