HANGOUT : SANTAI SORE DI COFFEE NO 27

6:33 AM

Coffee No. 27, salah satu coffee shop favorit saya di Yogyakarta. Coffee shop ini memang memiliki suasana yang tenang dengan minimal lighting, pokoknya oke banget untuk bersantai sembari mengobrol dengan teman sambil menikmati kopi atau mengerjakan tugas sekalipun. Pengunjungnya rata-rata juga mahasiswa dan para pendatang dari luar negeri. 


Saya tidak bisa mengatakan kopi disini enak atau tidak karena kembali ke selera masing-masing. Kalau soal kopi saya memang cenderung menyukai latte, yang punya basic dengan susu. Saya juga tidak terlalu paham soal jenis-jenis kopi, teknik pembuatannya bahkan asal muasalnya. Buat saya kopi itu adalah teman baik. Tapi kopi-kopi di sini menurut saya sudah memenuhi standar sebuah coffee shop kok. 

Siang itu cuaca mulai mendung, sehingga saya dan teman saya yaitu Alifa memutuskan untuk pergi ke tempat ini. Kemudian pandangan saya tertuju pada salah satu menu spesial yang ditulis di dinding ruangan. Yup, menu tersebut ternyata tidak ada di buku menu. Saya pesan Purple Latte (IDR 28.000) dan Alifa memesan Baileys Milkshake (tidak terfoto-maaf). 


Untuk menemani minuman kami, kami juga memesan to share snack yaitu Escargot Canape dari Esco Restaurant yang berada satu atap dengan Coffee No. 27. Escargot, ketika mendengar kata tersebut yang ada di bayangan kalian pasti binatang sejenis siput atau keong bukan? Kalau di Bogor saya suka beli makanan pinggir jalan namanya 'Tutut' atau keong sawah. Saya nggak tahu juga sih, escargot yang digunakan disini asalnya dari sawah atau darimana. Yang pasti saya penasaran karena baru saat ini saya menemukan menu escargot di Yogyakarta. 


Escargot Canape ini merupakan kategori fingerfoods. Berisikan potongan kecil bread toast lalu diatasnya diberi potongan putih telur rebus, escargot yang telah dimasak kemudian disiram dengan Hollandaise Sauce juga mayonaise. Pertama saya makan langsung satu suap bersamaan. Ternyata enak juga. Gurih, asam, kenyal dari escargot memberi rasa tersendiri. Menarik banget menu satu ini. Harganya juga terjangkau, hanya IDR 25.000 saja.


Tertarik untuk mencoba? :D

Coffee No. 27

Alamat :
Jalan Pringgodani no. 14
Demangan Baru, Yogyakarta
Jam Operasional :
08.00 - 23.00
Twitter :
Instagram :

You Might Also Like

0 komentar