CULINARY : BEBEK GORENG CHI-CHI

5:22 PM

Menahan lapar sampai lewat dua jam dari waktu makan siang karena masih harus ngalor-ngidul cari barang di Progo. Karena sudah tidak bisa mikir, akhirnya pilihan jatuh ke salah satu spot bebek goreng yang tidak jauh dari Progo tersebut. Namanya Bebek Goreng Chi-Chi. Sudah lama saya tahu tempat ini, pernah ada niatan mampir tapi ternyata tutup. Akhirnya saya coba lagi untuk kembali kesana dan kami berjodoh!


Tempatnya memang sederhana, mungkin hanya dapat menampung 10 orang saja. Waktu saya kesana hanya ada saya dengan keluarga dan seorang bapak yang juga akan makan siang. Disini hanya menjual bebek, bisa dibakar atau digoreng. Kalau kalian doyan jeroan bebek, bisa juga pilih itu. Sayangnya bebek bakar sedang kosong, jadi kami semua pesan bebek goreng dada. 



Makan disini, ambil sendiri daging bebeknya. Yang bagian dada gede-gede banget euy, jadi nggak tahan lihatnya. Habis saya memang suka banget sama bebek.



Bebeknya dibumbui dengan bumbu rempah. Ada bubuk rempahnya juga yang ditaburi diatas daging bebek. Dagingnya tidak alot, rasanya pas buat saya. Maksudnya tidak terlalu gurih karena kebanyakan micin hehe. Disediakan dua macam sambal, sambal rawit dan sambal merah seperti sambal ayam bakar. Minumnya sederhana saja, es jeruk dan teh hangat. Btw, sambal rawitnya oke banget pedesnya!



Warung satu ini bakal menjadi salah satu warung bebek goreng favorit saya. Cuma sayangnya satu, tempatnya memang agak kurang bersih walau bukan warung tenda. Tapi tetap bebeknya TOP! Saya kurang tahu berapa harga satu porsi bebek gorengnya, mungkin kisaran IDR 25.000. Kami makan berlima dengan bebek goreng dada, jumlah minumnya juga 5 ditambah kerupuk 3 buah hanya membayar IDR 140.000 saja. Terjangkau bukan? Selamat mencoba ya!

Bebek Goreng Chi-Chi

Alamat :
Jl. Mas Soeharto, Danurejan
Yogyakarta
(Deretan toko piala)
Jam Buka :
11.00 - 22.00

You Might Also Like

0 komentar