CULINARY : KUNENA EATERY - A NEW SPOT IN TOWN !

9:30 PM



Bisa dibilang ini satu kesuksesan saya sebagai foodie, karena akhirnya bisa update tempat makan yang benar-benar baru. Nggak mau bohong sih, tapi memang saya langsung jatuh cinta melihat interior tempat ini saat melihat di instagram teman. Kunena Eatery banyak bermain aksen warna biru dengan material dasar kayu dan juga keramik pada dindingnya. Sekilas aksen dinding tersebut mengingatkan saya kepada salah satu restoran hits yang ada di Alam Sutera, Bourbon Eatery. Bedanya disana aksen dinding tersebut malah menjadi aksen pada meja makan. 


Saya kurang tahu, mungkin karena masih dalam kondisi trial, restoran ini beroperasi mulai pukul 16.00. Saya mengunjungi Kunena bersama teman dari Tummy Teaser dan Kuliner Hore sekitar pukul 17.00. Suasana tidak terlalu ramai dibagian dalam, kebanyakan pengunjung memilih spot depan karena memang lebih photogenic bagi yang suka narsis. 


Beralih ke menunya. Menu-menu di Kunena cukup variatif tapi tidak jauh dari tema western food. Ada pasta, fingerfoods, steak, soup dan berbagai macam minuman. Range makanan sekitar IDR 40.000 - IDR 150.000 dan untuk minuman start from IDR 20.000, belum pajak 15%. 


Grilled Chicken Breast (IDR 45.000)


Chicken steak dilengkapi dengan mashed potato, sayuran dan BBQ sauce. Mashed potatonya terbaik! Smooth, rasanya enak banget! Disini si chicken steak tidak terlalu menonjol dalam hal rasa karena cenderung plain, tapi ketika dipadukan dengan mashed potato dan BBQ saucenya menjadi satu rasa yang cantik. Mungkin konsepnya memang begitu ya, karena kalau chicken steaknya gurih dan dimakan bersama dengan mashed potato jadinya malah keasinan. Buat saya ini nilainya 7!

Fettucini Pink Alfredo (IDR 52.000)


Nama menunya cukup unik ketika membaca tulisan 'pink'. Warna pinknya dari buah beet. Saya kurang cocok dengan creamy pasta, tapi untuk pasta satu ini enak rasanya. Gurihnya pas, tidak membuat eneg. Didalamnya ada potongan smoked beef dan keju. Pasta ini disajikan dengan garlic bread yang terlalu lama di-oven, jadinya keras seperti makan batu -__- sayang banget, padahal pastanya enak. 


Sunset Boulevard (IDR 25.500)

Minuman smoothies satu ini terdiri dari buah nanas dan peach. Rasanya segar, cenderung asam tapi tidak terlalu dominan. 


Santa Monica (IDR 25.500)

Minuman ini salah satu rekomendasi dari Kunena. Tadinya saya mau pesan smoothies matcha dengan nutella tapi sepertinya bahan-bahan mereka sedang habis. Akhirnya saya bertanya kepada si pelayan, minuman apa yang rekomen disini. Pelayan tersebut menunjukkan menu ini. Dan benar, segar banget! Terdiri dari buah kiwi dan leci serta daun mint. 


Hollywood Rush (IDR 25.500)

Yang terakhir, Hollywood Rush yang sebenarnya tidak jauh beda dengan mojito. Air soda, diberi potongan jeruk nipis dan daun mint.


Dilihat dari harga yang ditawarkan, memang tidak friendly di kantong apalagi mahasiswa. Tapi sekali-kali mencoba tidak masalah, karena restoran ini memiliki kualitas rasa yang cukup baik serta interior yang apik juga suasana yang nyaman. Kalau ditanya apakah saya akan kembali lagi kesini, tentu saja akan saya jawab 'iya'. Saya pun masih penasaran dengan menu-menu lain terutama burgernya.


Harapan kedepan, semoga Kunena bisa lebih improve dalam kualitas rasa, variasi menu dan juga pelayanan. Untuk awal sebuah restoran baru sudah cukup baik, pelayanannya pun ramah. Mereka juga tidak segan menanyakan kepada pengunjung (termasuk saya dan teman-teman) bagaimana rasa dari menu yang dipesan. Apa saja kekurangan yang perlu diperbaiki. Masukkan-masukkan seperti itu saya rasa sangat diperlukan. 

Sekian!


NEW UPDATE (AUGUST 15TH 2016)

Kunjungan kedua saya ke Kunena saat jam makan siang beberapa waktu lalu bersama Alifa dan Tyas. Ternyata di sini sudah banyak menu baru. Sayangnya beberapa menu dessert sedang kosong. Saya tertarik untuk mencoba Fish Burger mereka setelah melihatnya di Instagram sementara dua teman saya memesan Grilled Chicken yang sebelumnya sudah pernah saya bahas di atas.

Fish Burger (IDR 52.500)



Saya jatuh cinta dengan Fish Burgernya Kunena, sungguh! Fillet ikan dorinya krispi diluar namun dagingnya lembut di dalam dan gurihnya pas. Enak banget dimakan bersamaan dengan bun, onion rings dan sayurannya. Sayangnya bun burgernya sendiri agak keras, tapi tetap enak dimakan.

Elm Street (IDR 25.000)



Pecinta matcha dan nutella seperti saya? Wajib pesan minuman satu ini! Elm Street, perpaduan matcha dan nutellanya sungguh terlalu enaknya. Creamy dan manisnya pas banget.

Kunena Eatery

Alamat :
Jl. Melati Kulon no. 4 
Baciro, Yogyakarta
Telepon :
0274-562062
Instagram :

You Might Also Like

4 komentar

  1. aku dah ga penasaran krn aku dah nyoba... memang sip punya rasa dan tempat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip sip... akhirnya jogja nambah tempat yang oke ya hehe

      Delete
  2. Halo. Kalo nge-reserve tempat disini ada fee tambahan gak?

    ReplyDelete
  3. Hehe kemaren pas kesana aku jg nyobain fettucini pink alfredo sm santa monica

    ReplyDelete