CULINARY : KEDAI KEBUN RESTAURANT

2:27 PM


Yogyakarta memiliki banyak tempat makan yang bertema makanan sehat, vegetarian atau makanan dengan bahan-bahan organik. Sebut saja Milas, Letusee, Via Via, Kedai Kolondjono, dan yang saya jajal baru-baru ini adalah Kedai Kebun Restaurant atau yang lebih dikenal dengan Kedai Kebun Forum. Di tempat ini kita akan dimanjakan dengan menu-menu 'sehat' tapi jangan kuatir, kalian bukan berarti harus makan sayuran. Di sini juga ada daging, ikan, ayam, tahu dan tempe hehe hanya saja bahan makanan yang digunakan tentu bebas dari MSG. 


Cuaca sedang mendung dan ditengah-tengah waktu makan hujan deras. Saya dan dua orang teman menghabiskan santap siang kala itu. Kami memilih tempat di lantai dua. Tempatnya cukup luas, bisa menampung hingga 20 orang. Nyaman sekali makan di area atas karena banyak bukaan sehingga angin masuk dengan leluasa. 


Sambil menunggu pesanan datang, pelayan akan membawakan welcome snack ke meja kalian. Saya kurang tahu sih apakah snack tersebut berbeda tiap harinya atau tidak. Kemarin kami diberi snack berupa kripik yang terbuat dari singkong. Enak ! Untuk minumannya kami memesan es teh tawar, es lemon tea dan juga air jeruk nipis panas. 


Chicken Salad Sandwich

Ini pesanan teman saya. Saya kurang ingat sih nama menu ini sebenarnya apa dan harganya sekitar IDR 20.000-an. Setangkup roti gandum berisikan salad ayam dan sayuran. Dari penampakannya menu ini terbilang kecil, tapi ternyata mengenyangkan juga lho. Selain itu, rasa gurihnya seperti ada campuran dari keju feta (keju kambing) sepertinya sih... Menurut saya menu ini cocok banget dimakan kalau kamu sedang lapar tapi tidak ingin makan nasi. 



Nasi Goreng Blackpepper

Pesanan teman saya lainnya yaitu Nasi Goreng Blackpepper. Porsinya luar biasa guys, banyak banget! Bisa buat sharing nih. Nasi goreng yang dimasak dengan bumbu lada hitam walau lada hitamnya sendiri kurang menyengat. Isiannya juga ada telur, ayam, dan berbagai macam sayuran. Saya notabene suka makanan yang tidak terlalu asin, dan nasi goreng ini memiliki rasa tersebut. Mungkin karena non MSG. Wajib dicoba!



Grilled Tempeh

Kalau ini pesanan saya. Tempe yang dimodifikasi menjadi sebuah patty kemudian dipanggang lalu disajikan dengan kentang goreng, sayuran dan juga mayonaise. Patty tempenya sendiri enak dan gurih. Sepertinya ada campuran telurnya juga. Bagian atasnya diberi caramelized onion. Menu ini juga tidak kalah ngenyangin. Mantap!



Ternyata dari semua menu yang dipesan tidak ada yang mengecewakan. Dan menurut saya buat kamu yang bukan vegetarian pun masih bisa makan makanan di sini karena tidak semuanya berbahan dasar sayur. Yang jelas sehat karena bebas micin hehe. Apalagi buat kalian yang sedang diet, wajiblah ke sini. Selamat mencoba!

KEDAI KEBUN RESTAURANT

Alamat :
Jl. Tirtodipuran No. 3
Mantrijeron, Yogyakarta

Jam Operasional :
11.00 - 23.00
(Selasa tutup)

You Might Also Like

4 komentar

  1. Tempatnya keren banget ya, bersih lagi. Itu nasgornya tolong di kondisikan..haha
    Jadi laper nih.. Hee

    Kunjungan pertama nih, kesasar gara-gara googling di si mbah, terus sampe sini deh, sekalian aja baca dan ninggal jejak. Dan salam kenal :)

    Kebetulan aku juga domisili di Yogyakarta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget. Nggak nyesel ke sini hehe. Salam kenal juga ^^

      Delete
  2. Aduuuh ngiler itu steak tempe berapaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciye ngiler ya er :p aku lupa kyknya kisaran 30rb deh

      Delete