CULINARY : GIGGLE BOX LIPPO PLAZA

4:03 PM

Salah satu tempat makan yang sudah punya beberapa cabang di kota-kota besar di Indonesia akhirnya membuka gerai terbarunya di Yogyakarta bulan Januari kemarin. Walau baru sekarang saya sempat untuk mengunjunginya tidak apalah. Sebenarnya saya ke sini karena disengaja sih. Seorang sahabat saya yang kemarin Sabtu baru saja berulang tahun kemudian mengajak untuk makan-makan (aslinya karena ditagihin terus lol). Dan pada akhirnya beliau tersebut mengajak saya dan salah satu sahabat saya yang lain untuk makan di Giggle Box. 

Suasananya tenang dengan dekorasi serba warna pastel. Waktu kami ke sana memang tidak terlalu ramai. Oh ya, kalian bisa juga mereservasi tempat untuk acara ulang tahun, bridal shower, syukuran dan sebagainya. Ruangannya terbagi dua, bagian depan untuk non smoking dan bagian dalam adalah ruangan smoking. Berhubung tidak ada pelanggan yang menempati area smoking, kami bertiga memutuskan untuk duduk di sana. Toh juga sejauh ini belum ada yang merokok di tempat tersebut. 

Untuk menunya, Giggle Box menawarkan berbagai macam pilihan makanan dan minuman. Makanannya mulai dari western food seperti pasta, steak dan pancake atau Indonesian food misalnya nasi goreng dan sup iga serta menu-menu khas asia lainnya. Untuk minumannya juga tersedia mulai dari kopi, teh, milkshake dan juga berbagai macam dessert. Ini dia menu-menu yang kami pesan :

Crispy Chicken Maryland


Menu ini berisikan daging ayam tanpa tulang yang digoreng tepung kemudian disajikan dengan pasta, saus BBQ dan salad. Porsinya besar dan mengenyangkan. Saya sempat mencicipi daging ayamnya, enak! Tepungnya sendiri sangat crispy dan guring, begitu juga daging ayamnya. Sayangnya untuk salad hanya merisikan paprika dan bawang bombay. Untuk kamu yang sedang merasa sangat lapar wajib pesan menu satu ini. Tidak salah jika Giggle Box merekomendasikan menu ini kepada pelanggan.

Beef Rancher


Makanan lain yang menjadi andalah Giggle Box adalah Beef Rancher. Steak sapi yang dibalut tepung lalu digoreng kemudian disajikan dengan kentang goreng dan dua macam saus yaitu BBQ dan mushroom sauce. Tepungnya berbeda dengan yang digunakan untuk Chicken Maryland, tepungnya cenderung lebih tipis dan bumbunya lebih terasa pedas juga ada campuran rasa manis. Porsinya juga terbilang besar. Sangat mengenyangkan. Saya lebih suka dengan mushroom saucenya ketika menikmati menu satu ini. Recommended!


Pan Fried Salmon in Lemon Butter Sauce


Terakhir adalah Pan Fried Salmon dengan saus lemon butter yang disajikan dengan salad dan kentang goreng. Saya bukan penyuka salmon, bisa dibilang nggak doyan salmon. Menurut saya rasa ikan salmon itu aneh dan terlalu amis. Saya lebih suka ikan tuna hehe. Tapi kemarin saya mencicipi juga menu pesanan kawan saya ini. Menurut saya salmonnya terlalu garing sehingga menutup tekstur daging ikannya sendiri. Tapi gurihnya pas dan cocok dimakan dengan saus lemon butternya.

Iced Americano

Saya memesan Americano karena siang itu benar-benar sedang ngantuk berat akibat begadang. Americanonya disajikan dengan gula terpisah. Bisa pesan yang panas juga. Rasanya? Ya begitu, pahit haha... Gula yang disediakan juga tidak membantu menambah rasa manis tapi justru rasa pahit dari kopi yang saya suka.


Iced Thai Tea

Giggle Box juga menyediakan menu Thai Tea panas atau dingin. Menurut saya ini terlalu manis tapi rasa tehnya sangat terasa jadi tetap ada rasa pahit dari teh itu sendiri.


Iced Chocomint

Saya tidak mencoba menu ini sih. Sepertinya minuman coklat yang diblend kemudian diberi perasa mint dan ada whipping cream di atasnya.


Itu dia beberapa menu yang saya dan sahabat-sahabat saya coba siang kemarin. Menurut saya tempat makan ini harus banget kalian coba karena mereka punya menu-menu yang menarik dan rasanya juga enak. Harganya tergolong terjangkau mengingat porsinya yang juga besar dan mengenyangkan. Lain kali saya mau balik lagi untuk coba menu yang lain. Dengar-dengar menu Chicken Vietnam dan Garang Asam Iganya juga rekomen lho!

BTW... HAPPY BDAY MY BELOVED BESTIE, RETNO HANDAYANI

Makasih untuk jamuan makan siangnya XD


GIGGLE BOX LIPPO PLAZA

Alamat :
Lippo Plaza GF
Jl. Laksda Adisucipto
Yogyakarta

Jam Operasional :
11.00 - 22.00

You Might Also Like

0 komentar