MAKAN APA SAJA DI SEVEN CEMARA FOODCOURT?

2:06 PM

Di dekat perempatan ringroad Jl. Kaliurang ada tempat makan baru sejenis foodcourt. Tidak baru-baru amat sih, cuma karena memang baru-baru ini lewat sana dan melihat tempat tersebut. Untuk ukuran foodcourt, area ini tidak begitu luas. Ada 5 retail makanan yang sudah buka dan juga 1 minimarket juga beberapa gerai atm. Namanya Seven Cemara.

Sepulang membeli peralatan menggambar siang ini, aku mampir ke foodcourt tersebut untuk makan siang. Untuk pilihan makanan berat tersedia retail Bakso Gress dan Deg-degan Noodle Bar. Retail lainnya lebih ke makanan ringan seperti Pie Pai yang menjual aneka jenis pie, CombiMoo yang menjual bubble tea dan Bread Way, sebuah retail yang menjual sandwich dan croissant tapi saat aku kesana retail ini belum buka.

1. Deg-Degan Noodle Bar

Aku sudah cukup sering melihat artikel yang memuat tentang retail mie satu ini. Salah satu yang membuat mie ini unik adalah dalam hal packagingnya yang menggunakan paper box. Seperti di street food China begitu. Kemudian, Deg-degan Noodle Bar sendiri menyediakan mie dengan pilihan mie kering dan mie kuah. Sebenarnya sejenis mie ayam dengan Chinese style. 
Disini kita bisa memilih level kepedasan untuk mienya. Level tersebut disebut IPK (semacam indeks prestasi mahasiswa gitu lah). Ada IPK level 1 - 4. Aku memesan Mie kering Chicken with 'Wet' Pangsit (15k) level 2 dan adikku memesan Mie kuah Chicken with 'Dry' Pangsit level 1 (16k)


Mie Kuah Chicken with Dry Pangsit & Chocolate Bubble (from CombiMoo - 16k) 


Mie Kering Chicken with Wet Pangsit

Salah satu keberhasilan mie ayam selain dari segi rasa adalah toppingnya. Topping ayam di Deg-degan Noodle Bar ini cenderung kering, potongannya cukup besar dan tidak pelit. Level 2 tidak terlalu pedas untukku, mungkin lain kali aku akan mencoba level 4 nya :D

Untuk mie kuah yang adikku pesan berisikan potongan telur rebus, topping ayam, sawi hijau dan tentu saja pangsit keringnya sebanyak 2 buah. Untuk mie keringnya ada topping ayam, sawi hijau dan juga 2 pangsit rebus. Kalau ingin makan mie ayam dengan bungkusan unik dan rasa yang menarik, Deg-Degan Noodle Bar ini bisa dicoba. Mie keringnya disajikan dengan wadah semacam paper box, sementara untuk mie kuah dengan paper bowl seperti gambar diatas.

Mereka juga menjual beberapa macam minuman dan juga dessert berbahan dasar pisang, yaitu Sand Banana. Bisa dicoba lain waktu :D

2. Pie Pai

Sudah cukup lama aku penasaran dengan makanan satu ini. Aku adalah penggemar pie, dan sering membuatnya dirumah. Pie Pai sendiri menjual berbagai macam pie dengan isian manis (sweet pie) maupun gurih (savory pie). Harganya juga terjangkau. Untuk pie manis mereka mematok harga 12k untuk semua rasa (kecuali durian 18k). Pie manisnya ada rasa green tea, choco oreo, sweet pumpkin dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk pie asinnya kisaran 13k-14k saja. Ada rasa ragout, spinach, macaroni & cheese tuna dan lain-lain

Aku memesan 1 pie manis dan 1 pie gurih untuk buah tangan karena adikku yang satu lagi pasti akan berubah menjadi Angry Bird kalau tidak dibawakan oleh-oleh --"

Choco oreo (12k) - Macaroni N Cheese Tuna (14k)

Secara ukuran, ternyata pie ini besar juga. Diameternya sekitar 10cm. Crustnya juga tidak keras. Pie rasa Choco Oreonya enak tapi tidak terlalu spesial. Untuk Macaroni N Cheese Tuna, isiannya lembut sekali. Jadi isiannya ada pasta macaroni yang dicampur dengan tuna kalengan, keju dan semacam white cream sauce. Perpaduan yang enak sekali. Aku cenderung menyukai pie gurihnya dibandingkan yang manis. Lain kali aku mau coba yang green tea :3

Foodcourt ini untuk mengerjakan tugas juga cukup nyaman, sayangnya mejanya kecil-kecil. Hanya cukup untuk dua orang permeja kalau kalian sambil membawa laptop yaa :)

Sekian berita kuliner kali ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

You Might Also Like

1 komentar