HANGOUT : MASAKAN PERANAKAN DI EASTERN KOPI TM

6:04 AM

Eastern Kopi membuka cabangnya di Yogyakarta setelah sukses di wilayah Jabodetabek. Lokasinya ada di Jalan Seturan. Menu yang ditawarkan beragam. Mulai dari segala jenis sajian nasi, mie, roti dan dimsum. Dilihat dari menu-menu tersebut, sepertinya Eastern mengusung tema Asian Style. Harganya cukup bersahabat, mulai dari 15k - 40k untuk makanannya. Untuk minumannya mulai dari 6k-25k.


Saat berkunjung kesana aku dan temanku tidak memesan makanan berat, karena kami masih ingin memberi ruang di perut untuk makanan di tempat lain. Jadi kami hanya memesan beberapa menu dimsum dan roti bakar.


Roti Bakar Coklat Keju - 17k

Wotie - antara 17k atau 18k gitu XD

Hakau - 18k

Roti bakarnya crunchy dipinggir dan lembut didalam. Taburan meisesnya tidak pelit, kejunya juga. Perporsi isinya dua buah. Oh ya kalau untuk roti bisa pesan di kukus juga. Niatnya kemarin mau pesan yang Roti Bakar Kaya, tapi lagi kosong :(

Wotienya enak! Sekilas Wotie memang mirip dengan Gyoza dari Jepang. Tapi secara teknis pembuatan dan isiannya berbeda ya. Bisa kepo di Google kalau mau tahu lebih jelas :)) Wotie di Eastern halal kok. No pork, isinya ayam, sepertinya ada irisan daun kucai dan irisan jahe.

Hakau di Eastern juga tidak pelit. Udangnya cukup besar, tapi disini kuah jahenya tidak begitu terasa. Padahal hakau itu seharusnya rasa jahenya lebih kuat agar bisa menutup aroma amis dari si udang. Tapi untuk rasa bolehlah :)

Minumannya aku hanya memesan es teh tawar dan temanku memesan teh tarik. Supaya balance aja, kalau makanannya sudah manis-manis, minumannya coba pesan yang lain.

Gelas es teh nya gede banget, seperti minum bir jawa :))

Desain bangunan Eastern sendiri menarik, ada dua area makan yaitu indoor di bagian depan dan semi outdoor di bagian belakang dekat dengan dapur. Tempatnya juga bersih dan nyaman untuk duduk berlama-lama disini sambil ngobrol atau mengerjakan tugas. Selain itu juga free wifi. Itu yang penting hehe. 



Masih mau mengunjungi tempat ini lain waktu, nyoba menu lain seperti Nasi Hainam yang katanya enak itu :D Sekian dulu review Eastern Kopi TM, sampai jumpa!

You Might Also Like

0 komentar