CULINARY : JEJAMURAN RESTO

8:23 AM

Restoran satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian, apalagi para mushroom lovers! Yup, jamur juga salah satu makanan favorit saya karena bisa diolah menjadi berbagai macam masakan dan rasanya juga enak. Spot satu ini sangat dekat dari rumah saya, hanya butuh waktu 10 menit hehe. Lokasinya ada di Jl. Magelang Km 11 RT. 01 RW. 20, Desa Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Sleman. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 21.00.


Setiap lewat tempat ini selalu saja ramai apalagi saat weekend. Banyak juga wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Ya, tujuan lain pengunjung datang kesini selain untuk makan juga untuk belajar budidaya jamur atau mencari buah tangan.



Akhirnya setelah sekian lama saya bisa kembali lagi ke restoran ini untuk makan siang. By the way, ini latepost ya hehe (nanti dikira nggak puasa :p) Banyak menu yang kami pesan saat itu karena belum makan dari pagi.

Tongseng Jamur



Biasanya kita makan tongseng dari daging kambing, di Jejamuran ada juga tongseng jamur. Kuahnya sedikit lebih encer dan enteng rasanya.

Sate Jamur


Ini dia salah satu best seller di restoran ini, Sate Jamur! Kelihatan seperti daging ya, dan sate ini juga menggunakan saus kacang. Enak banget!

Jamur Crispy


Jamur Crispy disini ada juga yang menggunakan jamur merang. Rasanya tidak terlalu gurih, cocok untuk cemilan.

Lumpia Jamur


Lumpia disini diisi dengan jamur tumis dengan citarasa manis. Kalau pesan lumpia biasanya perbuah. Favorit juga nih kalau ke Jejamuran :)

Jamur Asam Manis


Selain Sate Jamur, Jamur Asam Manis juga merupakan menu paling laris. Jamur yang sudah di goreng tepung kemudian disiram dengan saus asam manis diatasnya. Didalam saus asam manis tersebut juga ada beberapa potong nanas dan wortel. Mantap!

Jamur Penyet


Ini menu favorit saya. Jamur Goreng Penyet. Mereka menggunakan jamur goreng tepung yang lalu dimasak dengan sambal. Pedasnya nagih!

Sup Jamur


Kalau ini menu favorit ibu, didalamnya ada beberapa butir jamur dan juga bakso ikan. Kuahnya segar banget!

Es Tape


Soda Gembira


Jeruk Hangat



Teh Sereh



Kalau bingung mencari restoran keluarga yang bisa memuat banyak orang, Jejamuran Resto ini bisa menjadi pilihanmu. Masakannya enak, walau ramai tapi penyajiannya tidak terlalu lama dan yang penting tempatnya bersih :)




Setelah bersantap, kalau kalian ingin membawa buah tangan untuk kerabat bisa juga membeli oleh-oleh khas Jejamuran yaitu kripik jamur.



Selamat mencoba! :D

You Might Also Like

1 komentar