CULINARY : PASTA BANGET SIGNATURE

9:50 AM

Pasta adalah salah satu makanan favorit saya. Selain mudah mengeksekusinya, pasta pun bisa di masak menjadi berbagai macam menu. Mulai dengan bumbu yang bercitarasa gurih, pedas, atau manis pun bisa diolah menggunakan pasta.

Kalau dirumah, saya lebih sering membuat macaroni schotel, baked penne atau spaghetti bolognese. Akhir-akhir ini lagi suka banget membuat pasta dengan saus pesto. Cuma sayangnya belum pernah mencoba membuat saus pesto sendiri, biasanya saya beli di Lettusee Salad. Saus pestonya enak sih :D

Tapi pasta adalah makanan yang sangat jarang saya beli ketika diluar rumah. Kalau pergi keluar, saya lebih memilih untuk makan masakan Indonesia atau Chinese food, pokoknya yang sulit untuk membuat sendiri di rumah. Kebetulan kali ini salah seorang teman mengajak saya untuk makan di salah satu restoran pasta yang ada di Jl. Watugede No. 2A, Sleman yaitu Pasta Banget Signature. Sebelumnya, saya pernah mengunjungi Pasta Banget yang berada di Jl. Munggur, tapi Pasta Banget Signature saya rasa lebih memiliki desain bangunan yang apik dan nyaman untuk bersantap.



Area makan disini lebih ke semi-outdoor dengan beberapa spot yang menghadap ke area persawahan yang akan menambah suasana bersantap lebih menyenangkan dan romantis di malam hari. 


Pasta Banget Signature memiliki berbagai macam hidangan yang terbagi atas appetizer, main course hingga dessert dan beberapa beverages. Harga yang ditawarkan mulai dari IDR 15.000 - IDR 55.000, cukup terjangkau bukan? Bersama teman-teman, kali itu kami memilih untuk memesan beberapa macam pasta. Namun karena sebelumnya aku sudah makan dirumah, aku memilih untuk memesan dessert saja saat itu.

Egg Tuna Spaghetti

Egg Tuna Spaghetti adalah salah satu menu dengan harga terjangkau yang ada di Pasta Banget. Dimasak dengan bumbu minimalis dan di tumis bersama potongan daging tuna serta telur. Menu ini enak, karena saya sendiri kurang suka saus pasta yang memiliki tekstur creamy dan memasak spaghettinya pun dengan kematangan yang cukup.

Beef Onion Fettucine

Bagi penggemar masakan manis, bisa mencoba menu satu ini. Pasta fettucine disajikan dengan saus bawang bombay dan didalamnya terdapat beberapa potong daging sapi. Rasanya hampir menyerupai saus blackpepper tapi cenderung lebih manis.


Baked Penne Pasta

Baked Penne adalah salah satu menu pasta andalan dirumah kalau sedang ingin masak masakan yang praktis. Hanya dengan mencampur penne yang telah direbus dengan saus pasta kemasan (kadang membuat sendiri) lalu diletakkan di pinggan dan beri keju mozzarella diatasnya, panggang sampai keju meleleh. 

Ternyata Baked Penne Pasta di Pasta Banget ini punya rasa yang sangat lezat. Mozzarellanya sendiri tidak pelit, dan sepertinya sausnya sendiri tidak menggunakan saus kemasan. Mereka menggunakan daging cincang yang cukup banyak didalamnya dan sausnya sendiri sepertinya menggunakan saus bolognese. Mantap!


Alfredo Fettucine


Pasta alfredo memiliki tekstur creamy seperti carbonara yang menggunakan krim atau susu. Alfredo disini rasanya cenderung manis. Didalamnya terdapat isian daun bayam dan juga parutan keju cheddar diatasnya. Bagi penggemar creamy pasta bisa mencoba menu satu ini. Jangan lupa memesan menu minuman yang segar agar tidak eneg.

Waffle with Strawberry Ice Cream


Waffle di Pasta Banget memiliki ukuran diameter yang besar. Sebenarnya lebih cocok dibilang main course karena makanan ini justru membuat sangat kenyang. Rasa manis wafflenya yang pas ditambah dengan es krim rasa stroberi menciptakan perpaduan yang cantik. Wafflenya sendiri teksturnya garing dluar dan lembut di dalam. Enak!

Pasta Banget Signature sangat cocok untuk diner bersama keluarga, teman atau pasangan kalian. Suasanya menyenangkan dan makanannya pun enak dengan harga terjangkau. Tapi menjelang malam, harus berhati-hati jika memilih duduk di dekat area sawah, karena akan banyak serangga yang masuk ke piring kalian. Kemarin, ada beberapa tomcat yang bersarang, untung makanan sudah habis semua :D



Pasta Banget Signature buka setiap hari di hari Senin - Sabtu pukul 16.00 - 23.00 malam dan untuk hari Minggu buka pukul 11.00 - 23.00. Selamat mencoba! 

You Might Also Like

0 komentar