CULINARY : HIDDEN CAFE

8:08 PM

Cake in jar, ice cream in pot atau cake in pot memang sedang booming sekali di Yogyakarta belakangan ini. Hidden Cafe adalah salah satu spot cafe baru yang juga menyediakan menu ice cream pot tersebut. Berhubung adikku memang sedang 'ngidam' ice cream pot, mau tidak mau aku menemaninya ke cafe yang ada di Jl. Magelang Km. 4,5 ini. Jadi lokasinya masuk gang seberang Kupu-Kupu Malam, sekitar 50m di kiri jalan sebelum MAN 3 Yogyakarta. 


Menu yang ada di Hidden Cafe ini banyak sekali tapi lebih ke menu-menu untuk ngobrol-ngobrol cantik seperti waffle, pancake, kue cubit dan beberapa dessert serta pilihan minuman lain. Tenang saja, kalau kalian lapar berat, Hidden Cafe juga punya beberapa menu makanan seperti nasi goreng atau mie.

Sebenarnya saat itu aku sedang tidak ingin makan apapun, karena memang berniat hanya untuk mengantar adikku yang ingin sekali makan ice cream pot. Tapi begitu melihat menu kue cubit, lalu aku tertarik untuk mencoba. Alih-alih bisa membandingkan dengan tempat lainnya.

Hidden Soil In Pot (IDR 15.000)


Ini dia ice cream pot yang sedang meledak akhir-akhir ini. Penyajian di Hidden Cafe ini cukup cantik dan rapi. Bunganya tidak pakai bunga asli ya, jadi jangan di makan (?) Sayangnya tidak ada cacing didalamnya, alias jelly yang dibentuk seperti cacing melainkan menggunakan selai coklat. 

Didalamnya ada lapisan susu bubuk coklat, es krim, sereal vanilla, brownies coklat dan biskuit marrie. Wah, komplit juga ya isinya. Dan memang paling enak kalau dimakan bersama-sama, tidak satu persatu dari yang paling atas.


Kue Cubit Nutella (IDR 8.000)

Cukup kaget juga membaca harga menu ini. IDR 8.000 dapat kue cubit dengan topping premium. Biasanya paling tidak kita harus merogoh kocek IDR 10.000 bukan? Kue cubitnya sendiri ada 7 buah dan selai nutellanya tidak tanggung-tanggung.

Kue cubitnya memang tidak tebal, tapi menurutku ini sebanding dengan rasanya yang manis. Kalau terlalu tebal dan terlalu encer mungkin jatuhnya menjadi sangat eneg. Tapi kue cubit ini memang pas rasa dan porsinya.


Iced Mint Tea (IDR 7.000)


Karena makanan yang kita pesan sudah manis, maka pilihan minuman jatuh ke minuman yang segar-segar. Kebayang kan rasanya habis makan kue cubit terus minum milkshake? Hehe. Iced Mint Tea ini memang tidak spesial, tapi tidak salah pilih juga karena rasanya sangat menyegarkan. Rasa mint-nya sendiri cukup kuat. Cocok untuk melepas dahaga di cuaca yang cukup panas.

Untuk yang suka nongkrong sambil ngobrol-ngobrol cantik bersama teman atau yang suka hunting cafe baru, bisa di coba datang kesini. Jangan sampai kebablasan ya karena memang plangnya kecil dan agak tidak terlihat. Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar