CULINARY : MAK COMBRANG

8:59 AM

TGIF! Sudah ada rencana makan siang dimana hari ini? Ingin makan masakan Indonesia tapi bosan dengan yang gitu-gitu saja? Coba tempat satu ini, namanya Mak Combrang. Berlokasi di Jl. Abu Bakar Ali No. 2A, Kotabaru, Yogyakarta. 

Apa yang menarik dari tempat ini? Masakan yang dijual sebenarnya tidak jauh-jauh dari ayam, bebek dan ikan. Tapi mereka punya beberapa menu yang sangat direkomendasikan. Mak Combrang memiliki satu menu yang menarik untuk di coba, yaitu sambal Mak Combrangnya dimana mereka menggunakan sambal sejenis sambal matah tapi menggunakan bunga kecombrang. Sambal ini bisa kalian pilih untuk dimakan bersama ayam atau bebek. Kemudian menu rekomendasi lainnya adalah ikan dori bakar dengan berbagai macam pilihan sambal yang tentunya menarik untuk di coba.



Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, hanya berkisar IDR 10.000 - IDR 18.000 saja, sudah termasuk nasi dan lauknya. Ada dua ruang makan disini untuk indoor dan outdoor.


Bebek Suwir Mak Combrang (IDR 17.000)


Ini dia salah satu menu yang di rekomendasikan di tempat ini untuk masakan bebek suwir. Bebek Suwir Mak Combrang, dalam satu piring sudah terdapat nasi, bebek suwir, lalapan dan juga kerupuk. Sambal Mak Combrangnya memiliki citarasa yang khas dengan aroma bunga kecombrangnya yang dapat menggugah selera makan. Menu ini juga cocok untuk penyuka makanan pedas karena cabai rawitnya yang mendominasi. Enak!

Ikan Dori Bakar Sambal Mak Combrang (IDR 18.000)


Biasanya, di kebanyakan restoran ikan dori disajikan menjadi menu hidangan ala barat atau di balut dengan tepung. Di Mak Combrang ini ikan dori di beri sentuhan masakan Indonesia yaitu dipadukan dengan sambal. Sepotong filet ikan dori yang telah di bakar garing kemudian diatasnya diberi sambal ala Mak Combrang yang memiliki rasa seperti sambal terasi. Ternyata rasanya pun cukup enak.

Bebek Suwir Kemangi (IDR 17.000)


Berbeda dengan bebek suwir mak combrang, Bebek Suwir Kemangi ini bercitarasa tidak terlalu pedas. Menggunakan kemangi untuk menambah aroma dan beberapa potongan cabai hijau. Kalau tidak suka pedas, bisa pesan menu satu ini. Tidak kalah enak dengan bebek suwir mak combrang :D

Selain menu nasi seperti di atas, ada juga beberapa menu side dish yang bisa kalian pilih seperti tempe mendoan dan jamur goreng. Mak Combrang juga punya banyak pilihan minuman serta dessert, salah satunya yang di rekomendasikan adalah jenang! Sayangnya kemarin tidak sempat mencoba, mungkin lain waktu. Silahkan dicoba, Mak Combrang buka mulai pukul 12.00 siang :D

You Might Also Like

0 komentar