HANGOUT : BLANCO COFFEE & BOOK

10:56 PM

Menurut kalian, apa yang menjadikan alasan untuk kembali datang kesuatu tempat makan? Bisa dibilang itu restaurant, coffee shop atau cafe dan sejenisnya. Dimana tempat itu nyaman, memiliki sajian yang menyenangkan, keramah-tamahan pelayanan adalah hal yang utama. Benar begitu? Inilah yang saya temukan di coffee shop satu ini. 

Blanco Coffee & Book berada di daerah Kranggan, bersebrangan dengan Barn Coffee. Tempat ini baru saja menggelar grand openingnya hari Minggu tanggal 7 Juni 2015 kemarin. Sebelum grand opening, aku sempat mengunjungi tempat ini bersama beberapa orang kawan. 


Sebenarnya, masih sangat jarang cafe atau coffee shop yang memberikan kenyamanan pengunjung dalam melakukan aktivitas. Berbeda dengan Blanco, tempat ini memiliki ruangan cukup luas dengan ukuran meja yang besar. Cocok sekali untuk kalian yang ingin mengerjakan tugas seabrek sambil menikmati kopi sajian Blanco. Mungkin karena ruangannya sendiri di desain seperti sebuah ruang baca dan ruang belajar, tempat ini tidak terlalu berisik. 


Ruangannya terbagi dua untuk indoor dan outdoor. Kalau kalian ingin berdiskusi dengan suasana lebih tenang, juga ada ruangan dibalik rak buku. Sebelum grand opening, menu di blanco masih bisa dibilang sedikit, baik untuk kopi, minuman lain dan juga makanannya. Waktu itu kalau tidak salah hanya ada sekitar 7 jenis kopi yang dijual, beberapa minuman non kopi (float dan teh) serta makanannya hanya croissant saja.

Setelah grand opening kemarin ternyata menunya makin variatif. Menu kopi juga lebih banyak, lalu ada smoothies juga, dan menu makanannya juga makin banyak pilihan.


Caramel Latte 


Kunjungan pertama saya saat itu, saya menjajal latte-nya. Saya memilih caramel latte untuk menemani kegiatan melukis saya bersama teman-teman. Sebenarnya latte itu sudah nikmat tanpa gula, tapi tetap saja saya paling tidak bisa berpisah dengan gula walau hanya sedikit. Caramelnya sendiri terasa walau sedikit samar.

Strawberry Smoothies & Greentea Float


Kunjungan kedua tepat hari Kamis ini, aku mencoba Greentea Float setelah tergiur oleh menu yang dipesan temanku ini saat kunjungan pertama. Greenteanya sendiri terasa sangat creamy dan mengenyangkan! Disajikan bersama es krim vanilla di atasnya. Rasa greenteanya sendiri cukup kuat.

Yang kedua ada Strawberry Smoothie. Strawberry smoothie disini rasanya berbeda dengan smoothie yang pernah saya coba di tempat lain. Rasanya memang rasa strawberry asli dengan campuran yogurt dan susu yang menjadi ciri khas smoothie. Enak!

Chocolate Croissant


Croissant adalah salah satu menu pendamping yang pas untuk teman minum kopi. Sayangnya croissant di Blanco ini disajikan dalam keadaan dingin. Mungkin akan lebih enak jika masih fresh from the oven karena akan terasa tekstur crunchy-nya saat dimakan dan tentunya lebih nikmat. Selain rasa coklat, croissant di Blanco juga tersedia rasa kayumanis, isian apel dan juga keju.


Saya yakin, tempat satu ini akan membuat kalian betah. Bahkan saya dan teman-teman pun memanfaatkan tempat ini untuk melukis serta melakukan akitivitas foto produk tanpa mengganggu pengunjung lain. Harga kopi dan minuman di Blanco berada di kisaran angka IDR 20.000 dan untuk makanan sekitar IDR 15.000. Worth to try, right? Blanco Coffee & Book buka pukul 13.00 - 01.00 dini hari kecuali hari Jumat mereka buka pukul 14.00 dan libur di hari Senin. Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar