CULINARY : D'GEJROT KEMEK

10:50 AM

Namanya agak absurd ya? Tapi masakan yang dijual disini tidak terlihat absurd kok. D'gejrot menyediakan berbagai macam masakan seperti penyetan, mie dan juga soto dengan harga terjangkau. Lokasinya ada di Jl. Manggis, Klebengan, Sleman (utara Gor Klebengan).


Apa yang istimewa dari tempat ini? Ketika mendengar kata penyetan, yang terlintas adalah ayam, tahu, tempe atau telur yang di penyet kemudian di beri sambal. Tapi penyetan yang kita tahu hanya gitu-gitu saja kan? D'gejrot ini punya sensasi penyetan yang berbeda. 

Ayamnya sendiri sudah di marinasi dengan bumbu rahasia, semacam bumbu kuning tapi ada rasa kelapa disitu (atau kacang ya?). Kemudian ayam tersebut di goreng lalu di penyet bersama cabai rawit yang bisa kamu request jumlahnya. Sekedar saran, entah kenapa cabai disini lebih pedas rasanya. Jadi jangan sok-sokan pesan cabai lebih dari 7 ya :))



Kemek Gejrot Mpok Aye (IDR 8.500)

Mpok Aye Cabai 7

Ini dia best seller di warung D'gejrot Kemek, yaitu ayam penyetnya yang tadi sudah aku ceritakan. Disini nasinya menggunakan nasi gurih semacam nasi uduk dan lalapannya menggunakan nanas juga. Wah, berbeda dengan di tempat lain ya. Nasinya menambah citarasa ayamnya sendiri dan aromanya itu membuat semangat untuk makan.

Kamu lihat ayam atau cabai? XD

Kemek Noodle Cheese (IDR 8.000)


Mie goreng ini juga bisa kamu pilih jumlah cabainya. Mie ini memiliki citarasa gurih dan tentu saja pedas. Ngomong-ngomong, kejunya menambah rasa gurih pada mie tersebut tapi karena terlalu banyak jatuhnya jadi asin (banget) hehe. Mungkin bisa minta dikurangi untuk yang tidak begitu suka asin atau tidak begitu suka keju.

Kemek Soto Ayam Betawi (IDR 9.500)


Tidak hanya masakan pedas saja yang di sajikan di warung ini, tapi kalian juga bisa menemukan soto betawi! Bisa dibilang soto betawi D'gejrot ini oke punya. Kuahnya sendiri terasa gurih dan kaya rasa. Segar! Didalamnya ada potongan daging ayam dan juga kentang yang telah di goreng.

Bagi kalian pecinta makanan pedas, warung ini wajib di coba. Harganya juga terjangkau dan banyak makanan lain yang bisa kalian pilih. Hanya sayangnya warung ini sangat panas walau sudah menggunakan kipas angin hehe. Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar