CULINARY : PIZZALICIOUS SAGAN

8:49 PM


Ada yang baru lagi nih di Yogyakarta. Makin banyak ya tempat-tempat makan yang menyajikan menu pizza ala Italia, salah satunya adalah Pizzalicious yang ada di Sagan. Hanya ada dua macam pizza di sini yaitu thin crust pizza dan calzone. Untuk yang belum tahu, pizza khas Italia itu cenderung lebih tipis bahkan ada yang sangat tipis adonan crustnya jika dibanding pizza ala Amerika. Nah kalau untuk calzone, adonannya seperti pizza, lebih tebal dan bentuknya mirip dengan pastel. 


Dari segi harga pizza disini jauh lebih terjangkau. Untuk pizza sendiri semua ukurannya berisi 8 slice ya. Bersama dengan seorang kawan, saya mengunjungi Pizzalicious ketika sore hari, karena mereka memang buka mulai sore jam 3 setelah masa-masa grand opening. Tapi sekarang, jam 11 sudah buka kok. 

Tuna Asap Calzone (IDR 19.000)


Untuk calzone, saya dan kawan saya memilih menu Tuscany. Cukup penasaran dengan namanya yang unik. Isiannya adalah ikan tuna dengan campuran saus tomat, cabai hijau besar, bawang bombay dan tidak lupa keju mozzarella super banyak. Sederhana memang tapi rasanya enak! Adonan calzonenya padat tapi tidak keras, cenderung chewy ditambah dengan keju mozzarella yang tumpah ruah.


Hawaiian Chicken (IDR 35.000)


Efek lapar akut, kami pun juga memesan menu pizza yang ada di sini. Pilihan kami jatuh ke Hawaiian Chicken. Pizza dengan topping pasta tomat, paprika, ayam, mozzazrella, jamur serta selada dan daun bawang. Pizza di sini ngga ada yang pelit keju mozzarella deh beneran. Saya juga heran, untuk porsi sebesar ini dan topping melimpah begini harganya cuma kisaran tiga puluh ribu. Daebak! Btw, Hawaiian pizza ini enak juga lho apalagi kalau kamu suka dengan pizza bertopping tomat karena rasanya tidak hanya gurih tapi juga segar. Terasa banget pasta tomatnya yang fresh.


Saya rasa Pizzalicious harus masuk ke daftar kuliner kalian, guys. Pelayanannya juga cukup cepat dan ramah tentunya. Kesini beramai-ramai juga oke bersama teman-teman atau keluarga karena mereka menyediakan spot meja yang besar. Selamat mencoba!

PIZZALICIOUS SAGAN

Alamat :
Jl. Prof. Yohanes 170, Sagan
Yogyakarta (seberang Indomaret)

Jam Operasional :
11.00 - 22.00

Kontak :
087838772777

You Might Also Like

1 komentar

  1. Kayaknya kalo saya ke sana kepingin milih yang tuna itu juga :)

    ReplyDelete