CULINARY : MARUGAME UDON AMBARRUKMO PLAZA

4:12 PM

What I can say about this place....
Still the best udon foodstall for me

Finally ya Marugame membuka gerai barunya di Yogyakarta tepatnya di Ambarrukmo Plaza. Benar-benar masih baru dan fresh. Dan saya nggak mau ketinggalan euforia ini, langsung saja deh saya bergegas menuju Amplaz bersama dua orang kawan untuk makan siang.

Namanya juga masih baru, tempat ini selalu ramai dikunjungi. Padahal saya ke tempat ini bukan saat weekend. Tapi memang nggak pernah menyesal sih kalau kesini, memang oke banget udonnya. Sekitar tiga minggu lalu waktu saya transit ke Bogor dalam rangka panggilan tes kerja di Jakarta (iya tes kerja untuk pertama kali) saya sempatkan diri juga makan siang di Marugame Udon yang ada di Botani Square. Selang seminggu kemudian, mereka buka juga cabang yang di Amplaz. Padahal infonya sudah cukup lama lho.

Ngomongin soal tes kerja... Sebenarnya banyak yang tidak tahu sih. Termasuk teman-teman kampus haha. Jadi tiga minggu ini saya capek banget wara-wiri Yogya-Bogor-Jakarta. Weekend saya ke Jakarta dan Bogor kemudian weekday sudah harus balik lagi ke Yogya karena masih ada hutang kuliah dan tesis yang sudah dimulai (ampun). Tapi saya nggak bakal cerita di sini. Mungkin lain waktu saya tulis pengalaman saya ikut tes disalah satu lembaga terkemuka di Indonesia itu (tsaaahhh). Makanya hutang nulis blog saya juga numpuk banyak banget. Yang jelas sekarang saya baru merasakan lelah yang benar-benar sudah menumpuk dari kemarin, jadi saya putuskan buat menghilangkan penat dengan KULINERAN. Siapa yang setuju dengan saya bahwa kulineran bisa menghilangkan penat dan bosan? Kalau saya sih yes.

Yap, back to topic...
Jadi sama dengan Marugame Udon disemua tempat, kita diharuskan antri untuk memesan menu terlebih dulu. Kemudian pilih menu gorengan (kalau mau), setelah itu pesan minum lalu bayar. Waktu saya kesana memang ramai tapi tidak sampai antri. Cuma saya masih harus menunggu udonnya diantar sampai 15 menit. Apa saja yang saya dan teman-teman saya pesan?

Niku Udon (IDR 53.000)


Salah satu best seller dan memang harus kamu coba guys, Niku Udon. Jadi udon dengan kuah kaldu ikan diberi topping daging sukiyaki super banyak dan juga daun bawang serta remukan (apa sih) tepung goreng. Kalau masih kurang dengan porsi daun bawang atau si tepung goreng bisa tambah sendiri di rak bumbu-bumbu yang disediakan. Minumnya untuk ocha dan lemon tea juga free reffil sampai kamu kembung. Untuk yang suka kuah kaldu bening dengan rasa yang light kamu bisa pesan menu ini. ENAK BANGET!


Chicken Katsu Curry Udon (IDR 50.000)

Ah kalau ini mah DABEST nya udon di Marugame. Favorit saya banget yang curry. Selain dengan chicken katsu, ada juga yang menggunakan beef. Ngga tahu kenapa kuah kari di sini bisa enak banget... Buat yang suka kari ala Jepang, ini recommended!



Spicy Tori Baitan (IDR 50.000)



Nah, kalau udon yang satu ini pakai kuah kaldu ayam pedas. Toppingnya juga menggunakan potongan-potongan daging ayam. Kuahnya cenderung encer tapi tidak bening dan rasanya rich banget. Enak juga! Tapi untuk judul menu spicy sepertinya ngga terasa pedas sih. Tenang, disediakan banyak cabai rawit dan juga bubuk cabai disini yang bisa kamu ambil sepuasnya. 

Gorengan (IDR 8.000 - IDR 15.000/each)

Yang butuh side dish  untuk menemani makan udon kamu, bisa juga pilih gorengan-gorengan yang tersedia. Ada tempura udang, egg tempura, favorit saya BEEF CROQUETTE itu harus banget dicoba, chicken katsu, ubi goreng dan masih banyak lagi. 

Pesan saya jangan sampai kalap ya. Ambil secukupnya. Saya suka sedih lihat orang-orang kalau makan nyisa. Termasuk di Marugame kemarin. Banyak yang ambil side dish dua buah sampai tiga tapi tidak dihabiskan. Dan jeleknya lagi, mereka tidak inisiatif untuk membawa pulang makanan itu. Akhirnya kan terbuang. Mending kalau mau ambil banyak kalau sedang benar-benar lapar. Soalnya porsi udonnya sendiri sudah banyak. Makanya saya waktu kesini bela-belain nggak makan dari malam (ngga juga sih) jadi perut memang masih kosong.

Lain kali jangan gitu lagi ya kak, termasuk kalau makan di tempat lain :') Kasian orang di luar sana banyak yang kelaparan dan belum tentu bisa makan seperti apa yang kita makan (Mario Teguh mode on).


Makan siang menyenangkan dan mengenyangkan. Mereka masih punya promo free ocha sampai akhir bulan Oktober. Untuk referensi makan siang atau makan malam kamu cocok banget nih. Apalagi Yogya sedang musim hujan, dingin, enak banget makan makanan yang panas dan berkuah hehe. Selamat mencoba!

MARUGAME UDON

Alamat :
Ambarrukmo Plaza Lt. 3
Jl. Laksda Adi Sucipto
Sleman, Yogyakarta

Jam Operasional :
10.00 - 22.00

You Might Also Like

0 komentar