HANGOUT : LANTAI BUMI COFFEE & SPACE

7:16 PM

SAY HELLO TO THE NEWEST COFFEE SHOP IN TOWN!

Satu lagi coffee shop baru hadir di Yogyakarta. Namanya Lantai Bumi, unik ya? Lokasinya ada di Pogung, yang dulunya bangunan Matchamu. Agak kaget juga karena saya sudah lama nggak lewat daerah sana, tahu-tahu ada coffee shop menarik yang muncul. Suasana cukup rame siang itu ketika saya datang. Beberapa dari mereka sepertinya mahasiswa yang sedang asik mengerjakan tugas dan sebagian lagi datang bersama teman-temannya untuk duduk-duduk santai sambil ngopi sembari mengobrol.


Kesan adem dan nyaman sangat terasa ketika kamu memasuki ruangan ini. Desainnya sederhana, tidak menggunakan finishing cat dan sebagainya pada dinding bangunan. Sayangnya waktu itu masih baru-barunya sehingga menunya sendiri belum lengkap. Usut punya usut beberapa barista disini dulunya pernah bekerja di Starbucks. 


Yang pasti tempat ini bakal jadi spot favoritnya ciwi-ciwi narsis...


Banyak banget sudut-sudut yang kece di Lantai Bumi. Untuk kamu foto makanan, foto fashion atau cuma sekedar narsis buat tambah-tambah profile picture sosmed. Tidak banyak menu yang dipesan. Saya dan kedua teman hanya memesan french fries untuk makanannya (karena yang ready hanya itu), saya memesan Hazelnut Latte (Iced), teman saya Tyas memesan minuman yang sebenarnya itu adalah greentea latte tapi di buku nemu diberi nama yang cukup unik dan saya sendiri lupa XD, dan satu teman saya lagi yaitu Zee memesan Cafe Latte (Iced). 

Minuman disini berkisar antara IDR 21.000 - 27.000. Kalau makanannya mulai dari IDR 17.000 - 25.000, menurut saya harga yang bersahabat untuk sebuah coffee shop yang berada di lingkungan kost-kostan. Makanannya sendiri sebenarnya cenderung ke menu berat, agak kaget sih karena biasanya sebuah coffee shop seringkali menyediakan menu-menu starter atau snacks semacam waffle atau pancake. Di Lantai Bumi ada dua jenis menu makanan yaitu western dan Indonesian food. Western foodnya tidak jauh-jauh dari menu pasta sih, tapi kalau menu Indonesianya masih cukup beragam.



Lantai Bumi juga menyediakan ruang outdoor yang ada di samping bangunan. Jadi bagi kalian yang merokok bisa duduk-duduk di area ini. Kalian bakalan benar-benar dimanjakan oleh fasilitas colokan yang ada ditiap meja, dan itu ngga cuma satu unit. Ditambah akses wifi yang kenceng, nilai plus banget buat yang suka mengerjakan tugas sambil ngopi (termasuk saya).


Greentea lattenya enak! Cocok banget sama lidah saya. Saya kurang tahu sih, tapi saya pikir seperti ada rasa mint di dalamnya. Nggak terlalu encer dan nggak terlalu kental, pas! Manisnya juga pas dan greenteanya sendiri juga masih dominan. French Friesnya juga enak sih, ada bubuk keju parmesannya gitu.




Paper cup yang minimalist tapi photogenic juga



Nah, Langit Bumi juga menyediakan ruang diskusi buat kamu yang mungkin ingin mengerjakan tugas atau membahas tugas, rapat dan sebagainya secara privasi. Ruangannya cukup luas, bisa menampung 6 - 10 orang. Asik juga tuh rapat sambil ngopi :D


Coffee lovers, tempat ini harus masuk ke daftar coffee shop kamu. Suasananya menyenangkan, menu-menunya juga bervariasi serta harganya juga aman di kantong mahasiswa. Paling penting adalah... Baristanya, kece semua <3 Hehe, sekian dan selamat mencoba!

LANTAI BUMI

Alamat :
Pogung Baru Blok C 28, Yogyakarta
(ex Matchamu)

Jam Operasional :
08.00 - 24.00

Instagram :

You Might Also Like

3 komentar