REVIEW : MENCICIPI BERBAGAI OLAHAN DAGING DI AYARA FOOD TRAIL

2:06 PM

Beberapa minggu lalu sebelum keberangkatan saya ke Jakarta, bersama dua kawan foodie kami menyempatkan untuk memenuhi undangan dari salah satu retail kuliner yang ada di Ayara Food Trail. Yup, tidak hanya cafe saja namun sekarang Ayara sudah merambahkan bisnisnya ke bidang foodcourt. Lokasinya masih berada dalam satu area Ayara Cafe. Memang belum banyak orang yang tahu keberadaan foodcourt tersebut, tapi saat malam hari ternyata foodcourt ini cukup ramai dikunjungi.

Rata-rata yang dijual adalah menu-menu khas Indonesia seperti sate, soto, nasi goreng dan sebagainya. Cocok dimakan ketika malam bukan? Sama halnya dengan Warung Soto Sate Iga ini. Waktu itu kami bertemu langsung dengan owner kuliner tersebut yaitu Pak Andre dan Bu Rike. Kami dijamu dengan 3 menu mereka yang bisa dibilang menu utama dan menjadi unggulan.

Soto Betawi (Ayam)


Soto Betawinya disajikan dalam sebuah mangkok batok kelapa tahan panas, dan di bawahnya terdapat lilin pemanas sehingga soto selalu tersaji dalam keadaan panas. Nikmat banget menu ini, kuahnya kaya akan rasa. Isian suwiran ayamnya pun tidak pelit. Cocok dimakan malam-malam saat udara dingin. 


Iga Hotplate


Salah satu menu favorit kalau ke tempat ini, Iga Hotplate! Iga sapi yang telah dibumbui lalu diungkep sampai benar-benar empuk dan dibakar lalu disajikan menggunakan hotplate. Di atasnya diberi sambal rica-rica. Sepintas saya kira itu sambal dabu-dabu, tapi ternyata rica-rica yang digunakan adalah asli khas Manado. Tidak seperti rica-rica kebanyakan yang lebih mirip balado, rica-rica ini cenderung segar karena bahan-bahannya sendiri hanya dipotong. Dagingnya empuk banget dan gurih. Harus dicoba!


Nasi Kebuli


Disini juga menyediakan Nasi Kebuli. Kudapan khas Timur Tengah ini juga sama enaknya dengan dua menu diatas. Bumbu kebulinya sangat terasa rasa rempahnya. Di atasnya diberi topping potongan daging dan juga kismis. Alternatif kalau kamu ingin makan nasi tapi yang berbeda. 

Benar-benar pengalaman yang menarik bisa mencicipi berbagai olahan daging yang ada di Ayara Food Trail ini. Dari harga sudah tentu terjangkau, porsinya banyak dan tentu rasanya enak! Iga Hotplatenya terutama, juara banget deh. Saya bakal balik lagi kesana untuk menu satu ini :D Selamat mencoba!

WARUNG SOTO SATE IGA

Alamat :
Ayara Food Trail
Jl. Jend. Sudirman
(Samping McDonalds Sudirman)

Jam Operasional :
11.00 - 23.00

You Might Also Like

0 komentar