CULINARY : DE GORDO BISTRO

8:12 PM

Lama tidak berkelana membuat saya ketinggalan banyak info seputar kuliner yang sedang ngetrend di Yogyakarta. Bahkan yang sudah lama ada pun saya belum sempat mengunjunginya (foodies macam apa ini hehe). Akhirnya sayapun mengajak seorang teman dari Tummy Teaser untuk makan siang selepas pulang kuliah. 

Tujuan kali ini adalah ke sebuah bistro yang ada di bilangan Seturan, Yogyakarta. Namanya De Gordo Bistro, yang ada di seberang Hotel Merapi Merbabu. De Gordo mengedepankan menu western mulai dari italian food, steak, tapi juga ada berbagai macam menu ringan disini juga minuman yang beraneka ragam. Range harga mulai dari IDR 20k - IDR 90k untuk makanan dan minuman kisaran IDR 15k - IDR 20k.

De Gordo memiliki dua lantai ruang untuk ruang makan dengan konsep open kitchen, jadi kita bisa melihat aktivitas chef disana ketika memasak makanan yang kita pesan. Untuk ruangannya sendiri sangat nyaman dan bersih. 



Karena saat itu saya sedang dilanda lapar akut, saya memutuskan untuk memesan menu pasta sementara teman saya memilih menu yang lebih ringan.

Cordon Bleu Di Pastas (IDR 32.000)



Untuk menu satu ini pasta dimasak minimalis dengan bumbu bawang putih, mirip aglio olio namun tanpa cabai. Bagi saya pasta ini terlalu oily dan sedikit lebih asin. Pastanya sendiri bisa memilih untuk menggunakan spaghetti, fettucini, dll tapi saya memilih spaghetti. Untungnya si cordon bleu dapat menyelamatkan rasa asin dari pasta tersebut. Menu ini enak tapi tidak spesial untuk saya. 



Ciello De Pollo (IDR 35.000)


Ciello De Pollo berisi steak dada ayam tepung yang di goreng kemudian di balut dengan saus manis, rasanya seperti karamel yang (mungkin) di mixed dengan kecap manis. Tepungnya sendiri masih terasa crispy dan sausnya yang manis membuat steak ini memiliki rasa yang seimbang. Disajikan dengan french fries.


Lolita (IDR 19.000)


Namanya lucu ya? Seperti judul novel :D Lolita ini adalah minuman yang terbuat dari soda yang dicampur dengan sirup blackcurrant dan daun mint serta mini bubble didalamnya. Segar banget untuk cuaca di Yogyakarta yang sangat panas siang itu.

Melone Giallo (IDR 18.000)


Minuman satu ini juga berbahan dasar soda kemudian di campur dengan sirup melon dan jeruk. Rasanya cenderung lebih asam.

Overall makanan dan minuman di De Gordo yang kami coba cukup memuaskan. Tapi mungkin perlu adanya sedikit perbaikan dari segi rasa dan amount-nya karena pastanya sendiri porsinya cantik ^^ Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi ya! Selamat mencoba!

De Gordo Bistro

Alamat :
Jl. Seturan Raya No. 2, Yogyakarta
Telpon :
082226668268
Instagram :
degordobistro

You Might Also Like

0 komentar