HAPPY 1ST ANNIVERSARY JOGJACULINARY!

8:42 PM

Jogjaculinary adalah salah satu portal media sosial di Yogyakarta yang memberikan informasi seputar dunia kuliner. Mereka selalu menyajikan ulasan kuliner yang up-to-date dan info yang diberikan juga sangat lengkap. Melalui akun Instagramnya @jogjaculinary segala informasi mengenai kuliner mulai dari yang tradisional hingga yang kekinian bisa kamu dapatkan. 

Jumat kemarin, tepatnya tanggal 25 September 2015, Jogjaculinary telah menempuh usianya ke satu tahun. Kerennya lagi, Jogjaculinary mengadakan hari jadinya dengan mengundang beberapa tamu istimewa, awak media dan juga para foodies dari Yogyakarta dan sekitarnya. Acara tersebut berlangsung di Lotus Ballroom, Hotel Grand Aston. 


Saya cukup kaget ketika menerima email dari salah satu pemilik akun Jogjaculinary yaitu Kak Hilda. Saya adalah salah satu tamu undangan mereka ternyata (wow) XD Tentu saja saya tidak boleh melewatkan acara satu ini. Sebenarnya, Jogjaculinary adalah akun yang paling misterius untuk saya. Saya tidak pernah tahu siapa-siapa punggawa dibalik akun tersebut. Nggak seperti kebanyakan foodies yang agak sedikit narsis (ngaca dong, ngacaaaaa) ditambah Jogjaculinary sendiri tidak memfollow akun pemiliknya (makin misterius kan). Tapi setelah acara kemarin, jadi tahu deh :D



Acara berlangsung mulai pukul 7 malam. Ada beberapa sambutan dari pemilik akun Jogjaculinary sendiri yaitu Kak Vincent dan Kak Hilda serta tamu spesial yaitu Drs. H. Haryadi Suyuti yang merupakan walikota Yogyakarta! Luar biasa kan! Selain sambutan, acara juga dimeriahkan dengan beberapa pemutaran video mengenai perjalanan Jogjaculinary serta pengenalan kartu Jogjaculinary Friends. Lengkapnya bisa di cek di web mereka ya guys. Kemudian acara lainnya yang pasti acara tiup lilin :D dilanjutkan makan malam dan ada cooking show yang dilakukan oleh salah satu chef dari Hotel Grand Aston sendiri. 



Kemarin udah sempat takut-takut untuk datang sendiri, karena saya nggak ada teman dan nggak tahu menahu teman-teman foodies di Jogja siapa saja yang diundang. Eh, untung ada Arif (Foodgram) dan Ical (Brojajan) haha. Selain itu, akhirnya saya bisa ketemu teman-teman foodies lain yang sebenarnya sudah cukup lama kenal lewat Instagram seperti Irfano Rizky foodies dari Solo dan temannya Bagus Cakti. Kalau tidak salah kemarin juga ada salah satu tamu dari WTFoodies, Mas Wijaya Gunawan yang juga saya tahu lewat Instagram. Tapi mau nyapa nggak berani :( Curiga juga Jogjaculinary mengundang tamu foodies dari Malang, Ang Sonny. Mirip banget sih tapi nggak tahu juga beneran apa bukan LOL.

Alhamdulillah acara berlangsung seru walau sempat digoyang gempa hehe. Ditambah dengan penyajian hidangan makan malam yang oke punya. Bite size cakenya juga bikin jatuh cinta, lucu-lucu banget! Pingin nyoba satu-satu tapi kemudian saya teringat timbangan dirumah. Ya sudahlah....





Untuk dinnernya, disediakan banyak sekali pilihan menu prasmanan. Mulai dari yang ala Indonesia sampai yang western. Ada penyetan! XD Saya pilih menu dari prasmanan, dikit aja lagi diet soalnya (dih). Yang dipiring itu ada nasi goreng, tumis sayuran, roasted chicken dan juga fish fillet. Puas banget dinner malam itu :D

Terimakasih sekali untuk Jogjaculinary atas undangannya, semoga bisa terus menjadi media sosial ter-update untuk info kuliner di Yogyakarta. Sukses untuk program Jogjaculinary Friends Card dan juga kerjasama dengan beberapa merchant di Yogyakarta. Sekian!

Sebagai penutup, ini foto saya bersama Kak Vincent dan Kak Hilda juga bersama teman-teman lainnya :)


You Might Also Like

0 komentar