CULINARY : ROASTER AND BEAR

10:41 PM

Sebenarnya menyambangi Roaster And Bear ini bukan tanpa tujuan. Bukan hanya sekedar nongkrong atau isi perut saja. Saya bersama teman-teman kampus berencana untuk melakukan hunting lava cake di beberapa tempat di Jogja. Akhirnya setelah dapat beberapa referensi dari teman, singgahlah kami ke tempat hits satu ini. Kebetulan juga saya belum sempat foto sama Teddy Bearnya.

Kunjungan pertama waktu itu pas gathering kedua Foodgram Jogja. Wah, cukup lama juga. Dan waktu itu belum ada si boneka beruangnya. Dan sekarang area lantai duanya sudah jadi! Tapi sayang, saya nggak sempat foto-foto kemarin. Padahal Roaster And Bear ini sangat photoable, selfieable bangetlah desain ruangannya. Temanya juga lucu, beruang-beruang menggemaskan gitu. 



Karena tujuan kami untuk nyicip lava cake, pilihan jatuh juga ke menu Chocolate Melting. Tapi nggak mungkin kami semua pesan menu yang sama dong, akhirnya saya pesan Green Tea Cakenya. Kata teman sih oke rasanya, mari kita coba...

Chocolate Melting (IDR 28.000)


Saya cukup terkesima dengan plating di restoran ini, fancy abis. Sepertinya memang sedang trend ya plating dengan pola kuas memanjang seperti ini. Ekspetasi awal saya sudah membayangkan akan lelehan coklat yang keluar saat saya memotong kue satu ini. Ternyata saya salah. Kue ini terlalu lama dipanggang sepertinya. Dan disajikan tidak fresh from the oven. Rasanya juga biasa saja, seperti makan kue brownies. Saya tidak merasakan ada coklat disitu, mungkin cuma pakai coklat bubuk? Entahlah, tapi untuk kunjungan berikutnya mungkin lebih baik saya memesan menu lain :)


Green Tea Cake (IDR 25.000)


Untuk satu slice Green Tea Cake ini bisa dibilang cukup besar potongannya. Cakenya sendiri disajikan dingin, cocok untuk saya. Cakenya lembut dengan lapisan frosting yang rasanya seperti cream cheese. Mana green tea yang kau janjikan? Tidak ada rasa green tea sama sekali, rasanya cenderung mirip vanilla dengan pewarna hijau yang pekat. Tapi enak juga sih, kalau tanpa diberi 'tea' jadi cukup green cake saja :)



Saya tidak bisa mengatakan menu diatas recommended atau tidak. Kembali lagi ke lidah masing-masing ya, karena pasti ada bedanya. Buat saya sih jangan terlalu banyak menaruh harapan ke lava cakenya, karena di menu sendiri mereka menulis kata 'volcano' dan 'melted inside'. Kunjungan saya yang lalu, saya sempat mencicipi beberapa menu makanan berat. Dan rasanya jauh lebih baik dibanding menu dessert yang saya pesan saat kunjungan kedua. Pasta, steak dan sandwichnya boleh banget dicoba. Latte disini juga oke, apalagi yang Taro Latte! 

Jadi, apakah saya akan kembali ke tempat ini? Tentu saja jawabannya 'ya'. Karena tidak semua menu di tempat ini memiliki rasa yang kurang. Ada beberapa menu yang pasti mereka tonjolkan dalam segi rasa, jadi pintar-pintar memilih ya. Harapannya semoga Roaster And Bear lebih bisa mengeksplorasi makanan dari segi rasa, karena tampilannya sendiri sudah sangat oke. Harus seimbang dong ^^ Dan tempatnya sendiri sangat nyaman untuk berlama-lama mengobrol, bersantai dengan teman bahkan untuk berdiskusi soal tugas. Oya, untuk menyendiri juga oke sih LOL.


Kali ini saya mau mengulas tentang boneka Teddy Bear yang sedang hits banget akhir-akhir ini. Nggak semua cafe dan restoran punya hiasan boneka sebesar ini. Mungkin juga karena Roaster And Bear mengusung tema beruang sebagai dekorasi ruangannya. Tapi percaya nggak sejak kehadiran si boneka beruang raksasa tersebut, pengunjung Roaster And Bear pun perlahan meningkat. Seperti apa sih lucunya boneka beruang itu?


Dia yang selalu duduk dipojok ruangan. Besarnya juga sebesar manusia. Lucu dan menggemaskan! Hati-hati kalau mau melakukan photo session dengan si boneka ini, dia berat banget dan gampang jatuh. Balikinnya lagi itu yang repot hahaha.. Saya sih bukan orang yang narsis sebenarnya. Lebih suka fotoin orang daripada saya harus jadi modelnya. Sekalinya saya foto jadinya alay banget nanti. Tapi, udah sampai sini masa saya nggak foto sama bonekanya. Kan sayang banget.




Roaster And Bear bisa jadi referensi kuliner kamu, untuk tempat nongkrong atau mengerjakan tugas dan juga melakukan gathering komunitas. Pelayanannya juga ramah dan cepat tanggap. Harga menu disini belum dengan tax 10% dan service 5%.



Roaster And Bear

Alamat :
Jalan P. Mangkubumi No.52, Jetis, Yogyakarta 55233
Telpon : 
(0274) 2920027  
Email :
roasterandbear@gmail.com.

You Might Also Like

0 komentar