CULINARY : BAKMI JAWA PAK MO

4:02 PM

Jarangnya saya menjelajah daerah utara membuat saya agak buta dengan daerah ini padahal lebih dekat dengan rumah. Padahal daerah Tempel atau Muntilan sendiri punya banyak sekali kuliner yang patut untuk di coba. Akhirnya memori saya tertuju pada bakmi jawa referensi dari teman kampus. Di daerah Tempel ada bakmi jawa enak katanya. Dan akhirnya semalam saya memutuskan untuk makan malam bersama keluarga di warung bakmi jawa tersebut.

Lokasinya ternyata tidak jauh dari rumah dan sudah mendekati gerbang perbatasan Yogya - Jawa Tengah. Namanya Bakmi Jawa Pak Mo, ada di Jl. Magelang Km. 18 dekat dengan Pasar Tempel. Tidak perlu ragu, lokasi ini sudah masuk kedalam jaringan peta GPS jadi tidak akan kesasar menuju tempat ini.


Bakmi Jawa Pak Mo buka dari pukul 17.00 sampai habis. Tapi jangan datang kemalaman karena saya yakin kalian tidak akan dapat kursi. Ramainya minta ampun! Saya makin penasaran, seenak itu kah hingga tempat ini sangat ramai dikunjungi? Mari kita coba!



Disini Pak Mo bersama istrinya lah yang memasak pesanan-pesanan para pengunjung. Anak-anaknya juga turut membantu melayani pesanan. Warungnya memang tidak terlalu besar tapi cukup bersih dan nyaman. 

Menu-menu disini ada bakmi godhog (rebus), bakmi goreng, bihun godhog, bihun goreng, nasi goreng dan nasi godhog! Wah, ada nasi godhog juga disini karena tidak banyak warung bakmi jawa yang punya menu nasi godhog. Untuk minumannya mulai dari teh, air jeruk dan es tape.

Bakmi Godhog


Beberapa dari kami memesan bakmi godhog dan nasi goreng. Udara cukup dingin semalam, dan perlu dihangatkan dengan makanan yang panas dah berkuah. Kalian bisa request untuk bakminya, bisa dicampur dengan bihun atau hanya mie kuning saja. 

Pertama kali saya menyeruput kuahnya, saya langsung jatuh cinta. Kaldu ayamnya yang menjadi kuah bakmi ini sangat nikmat rasanya. Didalamnya juga terdapat potongan sawi, kubis, ayam rebus dan telur. Porsinya pas, enak bangetlah. Jangan lupa minta potongan cabai rawit yang banyak!

Nasi Goreng


Menu satu ini juga tidak kalah enak. Memang di warung Pak Mo, nasi goreng justru menjadi best sellernya. Nasi goreng disini tidak terlalu manis seperti nasi goreng jawa kebanyakan. Rasanya lebih smokey, hanya porsinya agak cantik XD Didalamnya ada potongan ayam, kubis dan telur. 

Kemana saja saya selama ini? Baru tahu ada warung bakmi jawa yang punya menu tak kalah enak dengan yang di kota. Kalau kalian main-main ke daerah utara atau memang sedang lewat Jl. Magelang, bisa mampir mencicipi bakmi jawa racikan Pak Mo. Kalau tidak ingin menunggu lama, kalian bisa pesan via telpon juga lho di 081578898538, tinggal pesan menunya dan jam kunjungannya. Selamat mencoba ya!

You Might Also Like

2 komentar

  1. ada pricelist bakmi jowo nya nggak kak? selain ini ada menu lain nggak?

    ReplyDelete
  2. banner pricelistnya aku ga foto hehe, tp mungkin masih kisaran 15k kok *terakhir aku ke sini tahun lalu. menu lainnya banyak macamnya, ada nasi godhog juga

    ReplyDelete