CULINARY : DOODLE BURGER

7:41 PM

Di Yogyakarta, penjual burger sudah sangat menjamur. Mulai dari penjual burger dengan menggunakan sepeda, yang bermerk sampai dengan burger di restoran junkfood. Tapi, ada satu gerai di daerah Jl. Mrican, Demangan Baru yang menawarkan sensasi makan burger yang berbeda. Namanya Doodle Burger. Doodle Burger mengedepankan burger dengan American style yang sebenarnya. 


Doodle Burger menggunakan 100% daging sapi giling segar untuk patty sebanyak 100gr dalam setiap menunya. Bacon sapi yang mereka gunakan juga merupakan bacon sapi pilihan dari Indoguna Meatshop yang kita tahu sebagai pemasok daging sapi berkualitas baik se-Yogyakarta. Penasaran?


Selain burger, di dalam Doodle Burger sendiri juga terdapat pilihan menu kopi dari Sessanta yang bisa kalian pesan untuk teman makan burger. Harga burger yang ditawarkan mulai dari IDR 30.000 - IDR 70.000 tergantung dengan isiannya, makin banyak daging yang digunakan tentu makin tinggi harganya :D Bun burgernya sendiri bisa kalian pesan dengan tiga macam warna yang berbeda yaitu original, pink dan hijau.

Kali itu saya memesan Double Trouble dengan bun warna hijau. Ternyata pelanggan Doodle Burger banyak juga yang orang asing. Sayangnya tempatnya sangat kecil, agak kurang nyaman jika dimakan ditempat. Dalam satu burger terdiri atas bun, patty, bacon sapi, melted cheese dan telur mata sapi. Pattynya sendiri hanya dibumbui garam dan lada, tapi dijamin rasanya enak banget! Didalam burgernya tidak ada acar atau sayuran seperti kebanyakan burger. Jadi benar-benar burger daging :))

Burger Utuh

Duh! Kejunya kak....

Emang trouble banget nih patty!

Kalau makan burger, nggak bisa sok jaim kak. Harus berani belepotan, berani buka mulut lebar-lebar dan berani kekenyangan XD Pokoknya harus di coba deh ini burgernya. Bisa nggak makan nasi sampai besok siangnya hahaha..

Selain itu kemarin juga coba Affogato dari Sessanta. Agak sedih karena yang keluar porsinya mini sekali. Rasanya juga seperti affogato di kebanyakan coffeeshop, padahal harganya lumayan juga.


Ini pertama kalinya saya mencoba burger yang benar-benar burger. Isiannya sendiri sangat memuaskan. Kapan-kapan harus balik lagi dan coba yang double beef patty LOL. Selamat mencoba ya!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Can i ask?why your shop name doodle burger?what mean of doodle burger?

    ReplyDelete