CULINARY : SAJIAN SEHAT ALA SUKET RESTO

10:37 AM

Tempat makan atau restoran di Jogja sudah banyak yang mengusung menu-menu sehat, mulai dari yang non-MSG sampai menu-menu dengan bahan organik. Tapi yang paling baru saat ini adalah restoran dengan sajian menu raw-food atau makanan tanpa diolah. Biasanya raw-food ini berbahan dasar sayur-sayuran yang bisa dimakan tanpa harus diolah/dimasak terlebih dulu alias mentah.


Suket Resto adalah pencetus restoran raw-food pertama yang ada di Jogja, tempatnya berada di dalam Rumput Hotel di Jl. Cempaka Baru, Condong Catur, Sleman. Bagi kalian yang vegan atau sedang diet bisa mencoba tempat ini. Diet nggak melulu makan sayur yang gitu-gitu aja kan :D Jangan khawatir, makanan yang disajikan di Suket Resto juga bersahabat di lidah teman-teman yang bukan vegetarian atau penganut eat-clean. Kalian bisa menemukan berbagai macam makanan mulai dari appetizer, main course hingga dessert di restoran ini.


Menu-menu di Suket Resto sudah terjadwal, maksudnya setiap harinya memiliki menu yang berbeda. Di kategorikan kedalam tiga sub menu untuk hari Minggu-Selasa, Rabu-Jumat dan hari Sabtu. Aku dan beberapa teman mengunjunginya hari Kamis, jadi kami memesan menu yang tersedia untuk hari itu.


Beberapa menu yang kami pesan :

Raw Carrot Cake (IDR 28k)
Almond Butter Shake (IDR 28k)

Raw Carrot Cake, dessert yang ada di menu hari Rabu-Jumat. Terbuat dari wortel untuk susunan bagian bawah dan kelapa di bagian atas. Cake ini di sajikan dingin. Rasanya enak, tidak begitu manis. Agak bingung juga raw-nya disebelah mana, karena rasanya seperti memakan cake biasa. Tidak terasa raw-nya :D Kemudian ada Almond Butter Shake yaitu minuman yang terbuat dari campuran oats, almond milk, pisang, almond butter dan bahan-bahan lainnya. Shakenya lebih kental dibanding shake yang lain. 

Tropical Tango Smoothie (IDR 24k)

Tropical Tango Smoothie, minuman smoothie berwarna hijau yang berbahan dasar green leaves (sayur-sayuran hijau), pisang, lime dan buah apel. Rasanya cenderung asam, tapi terlalu mendominasi. Pisangnya sendiri tidak begitu terasa. Lebih oke Almond Butter Shake menurutku :)

Tempeh Lasagna (IDR 31k)

Lasagna vegan, terbuat dari tempe dan disajikan dengan saus chutney serta salad. Saus chutney sendiri merupakan olahan saus khas India yang berasal dari rempah-rempah, sayuran segar dan buah-buahan yang lalu dihaluskan.

Dragon Bowl (IDR 28k)

Dragon Bowl, salah satu menu dengan sentuhan Japanese style yang tersedia di restoran ini. Isinya berbagai macam sayuran seperti tauge, wortel, selada lalu ada buah bit dan juga mie seperti bihun. Tapi mie yang digunakan gluten free lho :D Disajikan dengan saus miso. 

Rosella Cengkeh (IDR 12k)

Bisa dibilang Suket Resto ini sangat membantu orang-orang yang sedang diet atau bagi mereka yang vegan agar tetap bisa makan makanan sehat diluar rumah tetapi dengan menu-menu yang bervariasi. Penampilannya pun menggugah selera dan rasanya juga cocok dilidah. Silahkan dicoba :D

You Might Also Like

2 komentar

  1. Waaah jadi penasaran sama raw cartot cake nyaa 😋 salam kenaaal..

    ReplyDelete
  2. Hmm..makasih refrensi plus harganya. Jadi tau harus nyiapin berapa di kantong. hehe

    ReplyDelete