HANGOUT : GOBU-GOBU RESTO, TEMPAT MAKAN JEPANG DENGAN SUASANA SANTAI

3:16 PM


Gobu-Gobu Resto berada di Jl. Mulungan Wetan no. 88, Sleman, Yogyakarta atau sekitar 150 meter timur rumah makan Pring Sewu di Jl. Magelang. Kalau ingin melakukan reservasi, bisa hubungi nomor 0274-2880963Gobu-Gobu mengusung makanan ala jepang modern dan juga beberapa menu Indonesia. Ownernya sendiri kebetulan ada 3 orang yang juga orang Jepang dan orang Amerika. Beruntung sekali salah satu ownernya bernama Mr. Chris sedang ada ditempat, jadi kami punya kesempatan untuk mengobrol mengenai restoran ini.

Gobu-Gobu memiliki 3 area makan, salah satu di area luar menggunakan parasol-parasol bambu, kemudian 2 area semi tertutup untuk lesehan dan juga menggunakan meja-kursi. Tempatnya sendiri tidak terlalu luas, mungkin hanya dapat menampung sekitar 30-40 orang saja. Lokasinya berdekatan dengan area persawahan, memiliki kesan adem dan asri karena penggunaan kayu sebagai material dan juga banyak penghijauan.




Aku mengunjungi tempat ini bersama seorang teman untuk makan siang selepas mengerjakan kesibukan masing-masing. Menu yang ditawarkan cukup beragam dan tidak perlu takut dompet bolong. Salah satu menu yang recommended adalah Beef Burger Steak, yaitu steak yang terbuat dari daging cincang kemudian dibentuk menyerupai patty burger. Pilihan sausnya ada macam-macam, ada saus Java (pedas), Padang (gulai), Japanese (blackpepper), Eropa (tomato sauce) dan satu lagi aku lupa saus apa haha. Akhirnya pilihanku jatuh ke steak tersebut menggunakan saus japanese. 

Beef Burger Steak - IDR 29k

Beef burger steaknya enak, daging cincangnya sendiri tidak begitu halus, masih terasa teksturnya dan juicy banget. Cocok dengan saus blackpepper (japanese), kapan-kapan mau coba dengan saus padang (kayak apa rasanya ya XD). Disajikan dengan sayuran dan potato wedges. Temanku memesan Aloha Don, yaitu nasi didalam mangkuk kemudian diatasnya diberi beef dan juga telur. Untuk minumannya juga bervariasi, mulai dari juice, milkshake, float dan lain-lain. Aku memesan orange float sementara temanku memesan lemon tea.

Aloha Don - IDR 32k

Orange float - IDR 18k

Lemon Tea - IDR 7.5k

Gobu-Gobu bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat makan kalau kamu sedang main-main ke daerah utara Jogja. Walau agak jauh, tapi sekali-kali nggak apa-apa kan. Karena tempatnya sendiri menyenangkan dan bersih, makanannya juga enak, yang pasti owner dan pelayannya ramah-ramah :) 

Jangan lupa follow IG @foodgram_yk ya untuk info kuliner seputar Jogja. Sekian!

You Might Also Like

0 komentar