CULINARY : TOAST TJWAN DIMSUM

8:26 PM

Sudah lama juga saya tidak makan sesuatu yang berbau chinese food. Kemudian saya melihat update-an foodies mengenai tempat makan Dimsum yang baru saja buka di daerah Timoho sekitar bulan Juni lalu. Namanya Tjwan Dimsum. Akhirnya tanpa basa basi saya kemudian mengajak kawan saya Alifa dari hanyamakan untuk mencobanya.

Tempatnya hanya seperti kedai kecil namun dimsum yang dijual sangat beragam. Semua dimsum dipatok dengan harga IDR 10.000. Selain dimsum ada juga menu unggulan lain yaitu toast, waffle dan lain-lain. 



Kami kesini saat jam-jam brunch tidak lama setelah tempat makan ini buka pukul 09.00. Sebenarnya kami berdua janjian dengan seorang kawan untuk makan bersama di sini, tapi berhubung dia tidak jadi datang karena masih sibuk di kampus akhirnya kami harus semangat berusaha menghabiskan 6 porsi dimsum yang dipesan.

Kembang Tahu


Kembang Tahu yang diisi dengan ayam, dirasa-rasa juga ada campuran udangnya. Isinya dua buah. Menurut saya dimsum ini kurang nendang rasanya, agak hambar.

Siomay


Siomay ini berisi ayam dan udang cincang. Lebih enak dibanding Kembang Tahu karena rasanya sendiri lebih gurih.

Bakpao Pasir Emas


Favorit saya nih! Bakpao isi susu dan telur asin. Asli enak banget, tidak terlalu manis juga.

Xiao Long Bao


Xiao Long Bao-nya juga enak nih! Isinya ayam dan crabstick. Gurih banget dan kulitnya lebih chewy.

Dumpling


Sebenarnya isian untuk Dumpling ini sama dengan Siomay yaitu ayam dan udang. Sayangnya kulit luar yang berwarna hijau belum terlalu matang sehingga cukup alot ketika dimakan. Mungkin harus lebih lama lagi mengukusnya.

Kocoi


Kocoi enak juga nih. Isinya ada ayam cincang dan potongan daun kucai. 

Overall, dimsum di Tjwan rasanya boleh juga untuk harga sepuluh ribuan. Lain kali mau coba menu selain dimsum. Selamat mencoba!


TOAST TJWAN DIMSUM

Alamat :
Jl. Timoho No. 200 A, Yogyakarta 
(Seberang RS Happy Land agak ke utara)

Telepon :
087717081981

Jam Operasional :
09.00 - 21.00

You Might Also Like

0 komentar