CULINARY : TOMBO NGELAK PART 2

12:31 PM


Tombo Ngelak belum lama ini membuka cabang barunya yang ada di daerah Mantrijeron. Saya sudah lihat-lihat fotonya di Instagram dan tempatnya oke banget! Photoable nih bagi yang suka narsis-narsis cantik. Selain tempatnya yang baru, ternyata menunya juga banyak yang baru. Sekarang Tombo Ngelak menyediakan Indomie dan pizza juga yang sepertinya menarik untuk dicoba.


Desain bangunannya apik, minimalis dengan aksen warna putih dan banyak bermain material kayu. Sayangnya, PANAS! Iya nih panas banget kalau siang. Sepertinya kipas angin besar banyak pun tidak cukup membantu untuk mengurangi panas yang ada. 


Berhubung cuaca sangat panas, saya dan teman saya akhirnya memesan menu dessert yang ada di sana dan satu porsi waffle untuk dimakan bersama. 

Green Bean (IDR 24.000)


Sepertinya shaved ice adalah salah satu menu baru yang ada di Tombo Ngelak. Penampilannya mirip seperti bingsoo ala Korea. Saya pesan yang greentea. Isiannya ada es serut yang diberi susu greentea, bubuk greentea, kacang merah, pocky dan es krim rasa greentea juga. FULL OF GREENTEA. 

Segar banget di siang yang panas minum es serut ini. Walau memang es serutnya lebih mendominasi sehingga lama-lama rasanya menjadi hambar. Btw, es krim greenteanya hijau banget ya warnanya? Tapi terksturnya cenderung creamy dan agak lengket seperti makan jenang.

Hi Milo (IDR 24.000)


Kalau Hi Milo ini pesanan teman saya. FULL OF CHOCOLATE! Isiannya lebih beragam karena ada bubuk coklat, coco crunch, wafer coklat dan astor. Untuk pecinta coklat wajib pesan menu satu ini.

Bubblewaffle BBQ Crispy Chicken (IDR 20.000)


Sudah lama tidak makan waffle, akhirnya kemarin kami memesan salah satu menu waffle yang ada di Tombo Ngelak. Berhubung dua dessert yang dipesan sudah manis-manis, pilihan kami jatuh ke savoury waffle.

Saya suka banget sama tekstur wafflenya yang chewy dan tidak bantat. Tapi menurut saya rasanya biasa saja sih, terlalu banyak saus sehingga terasa eneg. Waffle ini diberi topping crispy chicken dengan saus BBQ yang buat saya juga terlalu manis rasanya.



Teman-teman yang tinggal di Jogja selatan nggak perlu jauh-jauh lagi ke utara kalau mau jajan dessert dari Tombo Ngelak. Tempatnya juga oke untuk mengerjakan tugas dan ngobrol lama bersama teman-teman. Memang sayangnya agak panas sih disini, tapi menjelang sore anginnya sepoi-sepoi banget, bikin ngantuk lol. Sekian, selamat mencoba!


TOMBO NGELAK CAB. MANTRIJERON

Alamat :
Jl. D.I Panjaitan No 103 A, Minggiran
Matrijeron, Yogyakarta

Jam operasional :
08.00 - 22.00

Instagram :
@tombongelakjogja

You Might Also Like

0 komentar