CULINARY : PATBINGSOO AMBARUKMO PLAZA - NEW KOREAN DESSERT

9:08 PM

Setelah sukses membuka Seorae, akhirnya Patbingsoo hadir juga di Yogyakarta. Seorae dan Patbingsoo berada dalam satu naungan produksi yang sama. Saya sudah cukup lama menantikan bukanya Korean Dessert satu ini. Setibanya di Yogyakarta pagi tadi, siang hari saya langsung meluncur ke Ambarukmo Plaza untuk mencobanya sekaligus melakukan ritual bulanan yaitu mengisi pulsa modem. 



Ramai sekali Patbingsoo siang tadi. Padahal Patbingsoo masih dalam rangka soft opening yang artinya menu belum lengkap seperti setelah grand opening. Tak apa, hal tersebut tidak menutup keinginan saya untuk mencoba tempat satu ini. Ada sekitar 10 menu bingsoo yang tersedia dan juga beberapa menu makanan lain selain dessert juga beverages

Gangnam Patbingsoo (IDR 35.000)


Gangnam Patbingsoo adalah salah satu menu yang cukup populer di Patbingsoo. Es serut dan kacang merah dengan topping caramel popcorn, vanilla ice cream dan juga disediakan saus karamel. Buat saya tidak perlu ditambah saus karamel lagi seharusnya, karena rasanya akan semakin manis. Saya suka menu satu ini. Segarnya es serut dipadukan dengan popcorn yang renyah serta rasa manis dari es krim vanilla juga saus karamel. 


Hoegi Patbingsoo (IDR 35.000) 


Kalau Hoegi Patbingsoo adalah es serut dengan kacang merah yang diberi topping buah-buahan serta es krim yang terbuat dari kacang merah. Menu ini juga disediakan saus karamel, namun bagi saya kurang begitu matching rasanya jika ditambahkan kedalam bingsoo ini. 

Anguk Patbingsoo (IDR 38.000)

Bagi penggemar coklat wajib memesan menu ini. Coklat banget! Favorit saya selain Gangnam Patbingsoo. Jangan lupa mencampurnya ketika akan dimakan. Kalau Anguk diberi saus coklat. Dalamnya adalah es serut dan kacang merah dengan topping bubuk coklat, wafer coklat, oreo, pocky coklat dan es krim vanilla. All about chocolate! Massitta! (enak dalam bahasa Korea).


Tteokbokki (IDR 42.800)


Patbingsoo juga menyediakan menu makanan Korea yang tentu sudah tidak asing bagi kita seperti tteokbokki (kue beras dengan saus gochujang), ramyeon (mie instan ala korea) atau ayam goreng korea. Tteokbokki disini terlalu sedikit porsinya jika dibandingkan dengan harganya yang cukup mahal. Didalamnya juga terdapat beberapa potong odeng (fish cake) serta kubis dan daun bawang. Saus gochujangnya agak lebih pedas.

Spicy Chicken Wings With Cheese (IDR 78.000)

Salah satu menu yang tidak boleh terlewatkan jika mengunjungi Patbingsoo. Potongan chicken wings dibalut dengan keju mozarella dan diberi kentang goreng sebagai pendamping chicken wings. Menu ini enak banget! Kejunya sendiri tidak pelit. Chicken wingsnya bisa dipilih menggunakan saus madu atau pedas. Walau harganya sangat tinggi, tapi menu ini wajib dicoba deh.


Menyenangkan sekali mencicipi es serut ala Korea di Patbingsoo. Makin banyak tempat makan dengan menu-menu Korea dan variasi makanannya juga bermacam-macam. Setelah grand opening tentu saja saya akan kembali lagi karena menunya akan lebih komplit. Harga menu disini belum termasuk pajak dan service 15.5% ya. Selamat mencoba!

Patbingsoo Korean Dessert

Alamat :
Ambarukmo Plaza Lt. 3
Sleman, Yogyakarta
(next to AW)

Instagram :

You Might Also Like

3 komentar

  1. waah, di Kelapa Gading Jakarta juga ada nih! Kalo liat reviewnya di sini http://www.foody.id/jakarta/pat-bing-soo-kelapa-gading sih kereenn, tapi blom sempet nyoba ke sana huhu

    ReplyDelete
  2. Bingsoo di sini emang enak, bervariasi juga. Pokoknya ga bsoen deh sama macam"nya, kreatif! Es serutnya juga halus dan lembut banget. Tapi yaaaaa haraganya agak kurang cocok sama porsinya :/ sempet nyobain kimchi fried rice, uuh enak banget xD

    Gara" di mall mungkin ya, jadinya mahal >.<

    ReplyDelete
  3. iyaa aku suka banget, terakhir ke sini kunjungan ke dua nyoba yg strawberry cheesecake juga ok bgt! umm.. standarnya harga jakarta nih soalnya wkwk, yg penting ada harga ada rasa kan ~

    ReplyDelete