CULINARY : MARUGAME UDON BOTANI SQUARE

8:02 AM

Salah satu restoran Jepang yang memiliki menu udon dengan rasa terbaik menurut saya adalah Marugame Udon. Jelas saja, spesialisasinya dalam mengolah udon dengan berbagai macam kuah dan topping tidak diragukan lagi. Mulai anak-anak sampai kakek nenek menggemari restoran satu ini.


Akhirnya saya berkesempatan mengunjungi salah satu cabangnya yang ada di Botani Square, Bogor. Ada beberapa menu udon dengan pilihan kuah dan topping seperti beef curry, udon dengan kuah dashi, atau kuah kaldu. Mirip seperti restoran Jepang cepat saji lainnya, kita diharuskan mengantri kemudian memilih menu. Pesanan kita kemudian dibawa sendiri menuju kasir. Kamu juga bisa memilih berbagai macam side dish yang ada disana. Pilihan tempuranya juga banyak banget, sampai bingung memilih karena kelihatan enak-enak hihi. 


Sumber : www.niatjalan.com

Marugame tidak hanya menyediakan menu udon, tapi bagi yang tidak suka udon bisa memilih menu nasi atau biasa disebut donburi. Kali itu saya memesan Beef Curry Udon dan Beef Croquette. Di Marugame pilihan menu minuman tidak banyak. Kamu hanya akan ditawari pilihan ocha panas/dingin, soft drink dan air mineral. Oh ya, untuk ocha disini free refill sepuasnya lho. Harga disini sudah termasuk pajak restoran.

Beef Curry Udon (53.000)


Seporsi udon dengan kuah kari yang kental dan topping daging sapi yang melimpah. Saya suka banget dengan kari Jepang. Rempah-rempahnya kuat tapi enak! Udon disini juga ukurannya lebih gendut dan kenyal. Recommended!


Beef Croquette (IDR 12.000)


Aduh, saya jatuh cinta banget sama side dish satu ini. Kroket kentang yang dicampur dengan daging sapi. Renyah diluar tapi lembut didalam. Mau lebih enak lagi untuk makan ini? Cocolin di kuah kari udonnya! Nagih! Tempura-tempura disini harganya berkisar IDR 8.000 - IDR 15.000/pcs.

Marugame Udon di Botani Square selalu ramai saat jam makan siang dan malam. Banyak orang tua yang juga datang bersama anak-anaknya, segerombolan mahasiswa, ada juga yang datang kesini sendirian (nggak cuma saya haha). Kalau sedang ke Bogor, bisa jadikan Marugame Udon sebagai salah satu restoran Jepang referensi kamu. Jangan kalap waktu lihat tempuranya ya >< Sekian!


Marugame Udon

Alamat :
Botani Square Mall
Lt. 2, Bogor

Instagram :

You Might Also Like

0 komentar