CULINARY : MILK N CHEESE - 2ND SPOT IN RINGROAD AREA

9:54 PM

Postingan pertama di tahun 2016! Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat tahun baru untuk teman-teman semua, semoga di tahun 2016 ini kita bisa menjadi lebih baik lagi dibanding tahun kemarin ya. 

Beberapa waktu ini sedang sibuk banget sama rutinitas kampus. Maklum sedang ujian akhir semester, tugasnya nggak karuan, dosennya tega banget dah :( Akhirnya mencoba curi-curi waktu pulang ujian buat nongkrong, itu pun nggak bisa lama karena tiba-tiba ingatan akan tugas datang kembali.

Ngomongin tempat nongkrong, kalian sudah pada tahu belum kalau Milk 'N Cheese buka cabang baru? Pasti sudah kan.. Ini sepertinya memang aku yang telat :( Sore tadi sepulang dari kampus, saya menyempatkan diri untuk mampir bersama tiga orang teman kuliah. Sudah dari kemarin lihat-lihat di update-an teman tentang tempat baru ini, kok lucu banget tempatnya dan photoable bangetlah. 



Ruangannya terbagi dua, tapi dua-duanya semi indoor sih. Yang satu untuk smoking area dan satunya lagi no smoking area. Wallpaper di setiap sudut ruangan disini beda-beda temanya, dan buat kalian yang suka foto narsis bisa banget coba tempat satu ini. Cuma kekurangannya satu, untuk yang no smoking area penutup atapnya kurang tuh, nanti kalau hujan bisa tampias lho :)




Spot paling menarik disini adalah spot meja makan dengan kursi ayunan. Wah, sayang banget tadi waktu kesana sudah keduluan ditempati.


Ngomongin tempat sudah, sekarang bahas makanan dan minumannya yuk! Awalnya saya kira menu disini dengan ditempat lama itu sama. Ternyata beda lho. Niat hati mau pesan roti bakarnya harus saya kubur dalam-dalam. Menu disini belum terlalu banyak untuk makanannya, tapi untuk minumannya kamu bisa pilih mulai dari susu segar dengan rasa yang bervariasi dan juga teh. 

Makanan disini cenderung mengarah ke menu western seperti pasta dan steak. Inilah beberapa menu yang kami coba tadi sore.

Cheesy Pie (IDR 32.000)


Pie ini sebenarnya sama seperti Zupa Soup. Didalamnya ada cheesy cream soup dengan isian smoked beef dan jamur lalu diatasnya ditutup dengan puff pastry. Buat saya agak kemahalan sih karena porsinya sendiri tidak terlalu besar. Untuk rasanya lumayan enak, 7 dari 10 deh.

Zalanara Roasted Chicken (IDR 35.000)


1/4 potong ayam panggang disajikan dengan keju dan saus jamur juga beberapa potongan sayuran. Menurut saya rasanya cenderung hambar jika si ayam tidak dimakan bersamaan dengan sausnya. Tapi asli, ini besar banget porsinya. Note : saus jamurnya enak!

Tuna Steak (IDR 38.000)

Jujur saja saya agak kecewa dengan menu ini. Daging tunanya keras banget! Sulit dipotong apalagi ditusuk dengan garpu :( Mungkin terlalu lama di roasted jadinya keras begitu. Sayurannya juga buat saya terlalu asin. Untung saus jamurnya enak. 

Ice Tea (IDR 3.000)


Kesimpulannya, menurut saya Milk 'n Cheese masih perlu banyak improvisasi terutama dalam soal rasa dan tingkat kematangan makanan. Mungkin mereka masih belum siap dengan menu-menu cukup rumit seperti ini karena memang mereka lebih expert dalam hal membuat roti bakar. Tapi tidak ada salahnya lho kalau kamu memilih tempat ini untuk bersantai karena memang tempatnya sendiri oke banget dan juga nyaman. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi ya! Sekian dan selamat mencoba!




Milk 'n Cheese 

Alamat :
TKP 2
Jl. Ringroad Utara (Gedung Rumah Warna)
Sleman, Yogyakarta
Jam Buka :
16.00 - 22.00
Instagram :

You Might Also Like

0 komentar