THE MELTS KUE CUBIT

9:53 AM

Siapa yang tidak kenal jajanan yang sedang naik daun satu ini? Kue cubit, jajanan masa kecil yang adonannya hampir mirip kue pukis. Bentuknya kecil, kalau mau dimakan caranya diambil dengan ibu jari dan telunjuk seperti dicubit.

Semakin berkembangnya jaman, makin berkembang juga ide-ide usaha kuliner di Indonesia. Tidak mau kalah dengan terang bulan, kue cubit kemudian mengibarkan sayap. Mulai banyak bermunculan penjual kue cubit dengan berbagai macam topping. Tidak tanggung-tanggung toppingnya pun menggunakan bahan-bahan kelas premium. Adonannya tak lagi seperti dulu. Sudah mulai bervariasi dengan tambahan essence yang membuat kue cubit makin kaya rasa. 

Di Jogja sendiri penjual kue cubit sudah mulai gampang ditemukan. Salah satunya The Melts, yang berada di Jl. Kaliurang Km. 14,5 atau didepan pintu masuk Universitas Islam Indonesia (UII). Memang jauh dari kota sih :D


The Melts ini masih terbilang baru, mungkin baru sekitar sebulan atau dua bulan. Bertempat di sebuah toko kecil, dengan dekorasi warna-warni, The Melts siap memanjakan lidahmu dengan berbagai macam hidangan manis. Tidak hanya kue cubit, mereka punya macam-macam makanan lain.


The Melts ini punya nama-nama unik untuk setiap menunya. Seperti kue cubit perawan, itu maksudnya kue cubit dengan adonan rasa original, belum ditambah perasa apapun. Nah kalau yang sudah di-mix dengan perasa disebut kue cubit kekinian. Toppingnya ada banyak banget sampai bingung mau milih. Ada juga roti bakar cubit dengan berbagai macam topping.

Beberapa waktu lalu, aku mencoba kue cubit The Melts tersebut. Aku memesan Kue Cubit Kekinian Taro dengan topping Frootloops dan Roti Bakar Cubit Greentea serta Lemon Tea panas. Aku juga memesan Kue Cubit Bubble Gum dengan topping oreo untuk dibawa pulang.

Kue Cubit Taro (IDR 9k) + Frootloops (IDR 2k)

Roti Bakar Cubit Greentea (IDR 8k)

Kue Cubit Bubble Gum (IDR 9k) + Oreo (IDR 2k)

Hot Lemon Tea (IDR 3k)


Masih jarang nih penjual kue cubit yang punya topping frootlops, makanya kemarin nyobain. Ternyata lumayan matching sama taro. Cuma disini menurutku adonannya terlalu encer buat yang setengah matang. Bleber kemana-mana dan agak susah dimakan pakai garpu. Pakai tangan juga belepotan hehe. Kalau untuk rasa sih kembali ke selera masing-masing ya, menurutku ini terlalu manis jadi makan dua biji aja langsung eneg.

Roti bakarnya enak, rasanya lucu. Perpaduan rotinya yang gurih dan topping greentea yang manis dan sedikit rasa pahit. Mengenyangkan deh :D

Buat kue cubit hunter, bisa dicoba lho. Mereka punya menu yang unik-unik banget dan juga bervariasi selain kue cubit. Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar